Tajam News

Kades Ngerjo Apresiasi, Antusias Warga ikut Vaksin

Kendal, Mediatajam.com- Pemerintah Desa Ngerjo melaksanakan Vaksinasitahap ke dua dosis pertama, pemberian kepada 200 orang yang terdiri dari dosis pertama sinovac.

Pihaknya mengapresiasi warganya yang sadar ikut vaksinasi demi kesehatan, guna cegah penyebaran covid-19,hal itu diungkapkan Kepala Desa Ngerjo Isnaini Alnas , Saat Ditemui Aula Balai Desa Ngerjo kecamatan Ringinarum,kendal,Rabu (22/9/2021).

Dikatakan, Kepala Desa Ngerjo Isnaeni Alnas bahwa ini vaksinasi tahap II dosis I.
Ini vaksinasi sinovac tahap II dosis I yang diikuti 200 warga, kami menghimbau kepada warga agar mentaati peraturan pemerintah guna menekan penyebaran virus Covid 19,kata Isnaeni.

Isnaeni berpesan,selalu jaga jarak dan patuhi prokes,Alhadulillah dengan Kesadaran masyarakat sangat tinggi mengikuti vaksinasi, semoga pandemi cepat berkahir dan ekonomi kembali pulih, ujarnya.

Sementara, Kapolsek Gemuh AKP Iriyanto Budi Cahyono SH bersama anggotanya melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring penyuntikan Vaksin Covid-19 Tahap l Kepada warga masyarakat.

vaksinasi tahap II dosis I sinovac di hadiri juga oleh Anggota Dewan DPRD Kabupaten Kendal Sri Rohana SAg dari fraksi PKB.

Lanjut AKP Iriyanto mengatakan bahwa, monitoring dan Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.
“Kami mendukung penuh program Pemerintah sebagai upaya mencegah penularan covid-19 dan kami siap melaksanakan monitoring dan pengamanan terhadap kegiatan vaksinasi covid-19 hingga kegiatan berjalan lancar dan kondusif,” terangnya.

Sementara itu Sri Rohana anggota Dewan dari fraksi PKB juga menghimbau kepada masyarakat agar mendukung kegiatan vaksin yang dilaksanakan oleh pemerintah saat ini.

“Tentu kita berharap penyebaran mata rantai Covid -19 akan terputus dan kedepannya yang sudah terdaftar betul-betul bisa mengikuti kegiatan tersebut karena bagaimanapun vaksin Covid -19 ini, manfaatnya cukup besar untuk memunculkan kekebalan pada tubuh ,” pungkas Sri Rohana.*SYF