Tajam News

Kanreg 3 OJK Jateng DIY Gelar Vaksinasi Untuk Pekerja Sektor Perbankkan

Semarang,mediatajam.com – Dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi nasional, Kantor Regional (Kanreg) 3 OJK Jawa Tengah-Yogyakarta menggelar program vaksinasi bagi pegawai perbankan di Holy Stadium Semarang, Selasa (13/7).

OJK menyiapkan 65 ribu dosis vaksin, yang digunakan selama pelaksanaan vaksinasi bagi pekerja sektor esensial jasa keuangan dan perbankan.

Menurut Kepala Kanreg 3 OJK Jateng-DIY Aman Santosa , vaksin yang diperoleh dikirimkan langsung Kementerian Kesehatan, dan digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi bagi pekerja perbankan dan keuangan nonbank lainnya. Baik untuk pekerja OJK sendiri, pegawai perbankan dan juga pergadaian serta asuransi dan lembaga pembiayaan lainnya.

“Jasa Keuangan (OJK) Regional 3 Jateng DIY menyatakan adanya vaksinasi sangat penting. Bisa melindungi para pelaku industri keuangan di tengah pandemi corona,” katanya.

Aman menambahkan, dalam masa PPKM Darurat industri jasa keuangan tetap diperbolehkan beroperasi namun secara terbatas. Pelaku industri keuangan pun berisiko terkena virus corona.

“Sektor keuangan kan termasuk sektor yang rawan terjadi penularan karena sektor esensial yang masih boleh beroperasi di Masa PPKM Darurat. Maka perlu diadakan vaksinasi. Kita dapat vaksin sinovac sekitar 65.000 ribu untuk seluruh Jawa Tengah. Untuk di Kota Semarang sendiri ada sekitar 14.000,” kata Aman.

Walikota Semarang saat ikut meninjau pelaksanaan vaksinasi sekstor perbankkan.

Aman menargetkan 3.500 an orang yang divaksin. Akan berlangsung sampai besok kamis dan jumat. Peserta semua industri keuangan termasuk non bank, seperti pegadaian, asuransi dan lain lain.

Dia berharap, dengan adanya vaksinasi bagi pelaku industri keuangan dan keluarganya ini bisa menyehatkan semua pihak untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional.
Sementara itu, Walikota Semarang Hendrar Prihadi yang turut meninjau vaksinasi itu mengaku menyambut baik vaksinasi kalangan industri keuangan ini.

“Masyarakat kita bisa jadi lebih sehat. Karena vaksin ini kan antibody untuk melindungi diri kita dari covid-19,” ungkapnya.**SEF