Tajam News

Kapolres Pekalongan Kota Salurkan Hewan Korban, Himbau Warga Tidak Takbir keliling Pada Situasi Darurat Covid-19

Kota Pekalongan,mediatajam.com – Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah melaksanakan bakti sosial penyaluran hewan Korban dalam rangka hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M dan membantu masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 pada Senin (19/07).

Bakti sosial sosial ini dilakukan di belakang Kantor Polres tempat uji praktek Sim, yang dipimpin Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto S.I.K, SH., MH.,diikuti Waka Polres, PJU, Para Kapolsek dan warga penerima bantuan hewan Korban.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa pihaknya melaksanakan bakti sosial membantu masyarakat kurang mampu, dibeberapa Mushola, Yayasan Yatim Piatu dan warga yang terdampak Covid-19 dengan menyalurkan bantuan hewan Korban Sapi dan Kambing.

“Bantuan sosial berupa Daging Sapi besuk pagi setelah Sholat Idul Adha di rumah masing masing dan hewan dipotong selanjutnya disalurkan kepada warga kurang mampu, beberapa Mushola,Yayasan Yatim Piatu, dan Masyarakat berdampak covid -19 ini diharapkan dapat membantu warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka di masa pandemi”, ungkapnya.

Selain itu, Polres Pekalongan Kota besuk Selasa, selesai Sholat Idul Adha dirumah juga memberikan bantuan daging Sapi dan daging kambing kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Lebih lanjut Kapolres Pekalongan kota meminta warga kota Pekalongan dalam suasana hari Idul Adha besuk Selasa 20/7/2021 saat penyembelihan Hewan Korban dan distribusi daging untuk patuhi protokol kesehatan ketat sesuai ketentuan yang ada.

“Mulai dari hal kecil, dengan masing masing menjaga kesehatan sendiri, menjaga kesehatan tingkat RT, RW dan seterusnya, nantinya daerah kita pasti akan cepat sehat kembali”, terangnya.

Sementara itu, M Efendi warga Kelurahan Buarankradenan pengurus Yayasan Yatim Piatu Antik menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Polres Pekalongan Kota yang telah menyalurkan bantuan hewan korban berupa satu ekor kambing kepada yayasan kami” imbuhnya.

Selesai kegiatan bakti sosial ini personil yang sudah terseprint untuk laksanakan antisipasi pam Takbir keliling dan Sholat Idul Adha.**Ibnu/hms