Tajam News

Orang Tuanya Meninggal Akibat Covid-19 ,Puluhan Anak Yatim Piatu di Sale Dapat Santunan

Rembang,mediatajam.com – Sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang terhadap anak – anak yang ditinggal selama-lamanya oleh kedua orang tuanya akibat Covid-19.

Sejumlah pengusaha tambang di Kabupaten Rembang memberikan bantuan sosial kepada puluhan anak yatim piatu di Kecamatan Sale,
Rabu (1/9/2021).

Pembagian bantuan sosial berupa uang tunai dan sembako yang berlangsung
di pendopo kantor Kecamatan Sale diserahkan langsung
oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kejahteraan Keluarga
(TP PKK) Kabupaten Rembang, Ibu Hj. Hasiroh Hafidz. bersama perwakilan dari pihak perusahaan yang ada di Kecamatan Sale

Salah satu penyumbang yang berasal dari perusahaan tambang yang ada di Sale yakni PT. Berkah Sari Bumi Rembang (BSBR).
Anom Hariatmono selaku Kepala Tekhnik Tambang
PT. BSBR mengatakan dengan adanya Covid-19 ini pihaknya ikut merasakan apa yang dirasakan oleh anak anak yatim, piatu maupun yatim piatu ini.

“Covid-19 yang mengakibatkan musibah dan meninggalnya orang tua anak anak ini, tentu harus diperhatikan. Yakni salah satunya kita ikut merasakan apa yang mereka rasakan,”katanya.

Untuk bantuan itu, Anom menyebutkan bahwa ada sekitar 9 perusahaan yang ada di Sale untuk sama sama ikut membantu meringankan beban anak anak yang ditinggal orang tuanya akibat Corona.

“Ada sekitar 9 tambang, omya, SAF, BSBR dan lainnya”bebernya.

Saat ditanya berapa besaran bansos yang ia.berikan beserta perusahaan lainnya, pihaknya tak menyebutkan secara pasti.
Hanya saja, ia bersyukur bisa ikut serta andil memperhatikan anak anak tersebut.

“Soal besarannya, memang jika jika dilihat itu tak seberapa. Akan tetapi bagaimana caranya kegiatan ini bisa bermanfaat dan membantu secara maksimal,”bebernya.

Sementara itu, Camat Sale Subhan menyebutkan jika aksi sosial ini dapat bermanfaat. Di mana saat ini, anak anak yang mayoritas bersekolah itu ditinggal ayah, ibunya meninggal dunia lantaran terkena Covid-19.

“Sangat bermanfaat sekali meringankan beban. Sehingga bantuan ini harus dimanfaatkan secara maksimal semoga bermanfaat bagi yang menerimanya,”tambahnya. (Hasan M Yahya)