Peristiwa

Kenakan Kaos Palu Arit Pengendara Motor Ini Jadi Viral Di Medsos

PATI,Mediatajam.Com _ Jajaran Kodim 0718 Pati menyatakan hingga saat ini masih terus menyelidikii kebenaran video seorang pengendara sepeda motor yang terekam kamera mengenakan kaos berwarna hitam bergambar palu arit dan beredar luas di media sosial .

Dalam video berdurasi 46 detik yang diunggah oleh akun facebook bernama Agung NU pada Rabu (15/11/17) sekitar pukul 09.00 WIB tersebut , terlihat perekam sedang mengejar pemotor yang memakai kaos bergambar palu arit itu $Wajah pemotor tersebut tidak terlihat, sebab rekaman video diambil dari belakang.

Hanya terlihat helm berwarna hitam bergaris biru dan merah.
Agung Izzulhaq sang pengunggah video saat dikonfirmasi wartawan mengatakan ia mengambil rekaman video tersebut saat berada di Jalan penghubung Kecamatan Jakenan – Puncakwangi pada Selasa (14/11) sore.
“Itu video saya ambil sendiri dari belakang . Ketemu pengendara sepeda motor itu pas masuk di Desa Pulutan Tengah Kecamatan Jakenan,” ungkapnya Rabu (15/11/17).

Pelaku kata Agung mengendarai sepeda motor matic jenis Yamaha Mio berwarna merah berplat nomor K 4011 YS. Diperkirakan usia pria tersebut berkisar 30 tahun saya ambil video dari belakang jadi gak jelas Saya cuma berani ambil videonya aja ” terangnya .

Menanggapi adanya kajadian tersebut Dandim 0718/Pati Letkol (Inf) Andri Amijaya Kusumah mengaku akan segera menindak lanjuti video yang telah tersebar luas .

Ia mengaku telah menerjunkan anggota untuk menyelidiki kebenaran video tersebut dan lokasi orang yang menggunakan kaos terssebut.

Kita akan cek kebenarannya di lapangan motornya plat K wilayah mana. Mungkin yang bersangkutan tidak paham dengan lambang tersebut.”ungkapnya.

Saat ini pemilik Kaos yang diketahui  berinisial S bin RS warga desa kalimulyo jakenan tersebut telah di amankan di Polsek Jakenan Pati untuk dimintai keterangan.

Menurut S kaos itu didapatnya saat bekerja di Malaysia beberapa tahun yang lalu, ia di beri dari seorang bernama P warga banyuwangi,  namun kini dirinya tak tahu keberadaannya.

Kaos telah dilakukan penyitaan dan pemiliknya telah membuat surat pernyataan yang disaksikan oleh kepala desa setempat,babinsa dan bhabinkamtibmas.    *Hasan Yahya