Tajam News

Ketua Fraksi PPP MPR Ajak Toga Toma Dan Santri Perangi Narkoba

PATI,Mediatajam. Com_Ratusan santri Pondok Pesantren Mambaul Ulum Sinoman Kab. Pati Jawa Tengah mengikuti kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Kegiatan sosialisasi oleh Ketua Fraksi PPP MPR H. Arwani Thomafi digelar di aula Pondok Pesantren setempat Selasa (14 Maret 2018)

Dalam sosialisasinya Politisi muda dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi mengatakan maraknya peredaran narkoba akhir akhir ini membuat miris kehidupan berbangsa dan bernegara. Pasalnya obat obatan yang bisa bikin orang mabok atau teler ini harus diberangus dari peredarannya.

Mengingat beberapa waktu lalu BNN Pusat berhasil menyita  berton ton narkoba dari luar negeri yang akan diedarkan di Indonesia.

Oleh sebab itu, Kata Gus Aang sapaan akrab Arwani Thomafi mengingatkan bahwa saat ini Indonesia tengah menghadapi ancaman besar yaitu serbuan narkoba yang menyasar semua kelompok masyarakat.

Di hadapan ratusan santri dan tokoh agama (Toga ) tokoh masyarakat (Toma) serta pengasuh pondok pesantren ia mengungkapkan bahwa narkoba menjadi ancaman bagi anak-anak,  remaja, dan dewasa.

“Terungkapnya penyelundupan narkoba dalam jumlah yg sangat besar,  mencapai 1,5 ton membuktikan serbuan narkoba  sangat mengkhawatirkan,”bebernya.

Demi mengatasi ancaman tersebut, ia mengajak para santri, guru dan tokoh ulama serta tokoh masyarakat bersatu dalam menghadapi ancaman narkoba.

“Kita harus menyatakan perang melawan narkoba dan menjaga generasi muda dan keluarga kira dari pengaruh narkoba. Yang juga menentukan agar pemerintah bersikap tegas terhada pelaku kejahatan narkoba khusunya pengedar dan yg memproduksi narkoba dengan menghukum seberat bearatnya,”pintanya.

“Kalo perlu pelaku kejahatan narkoba tersebut dihukum mati demi melindungi masyrakat,”tukasnya.

Selain ratusan santri turut hadir dalam acara tersebut KH. Malik Abdul Azis Pengasuh Pondok Pesantren Manba’ul ‘Ulum , KH. Ubaidillah Pengasuh Ponpes Assalafiyah dari Kajen beberapa anggota DPRD Kabupaten Pati ,Kepala Sekolah RA Siti Masruroh Kepala Sekolah MI Sulikan Kepala Sekolah MTs Khomsiatun Kepala Sekolah MA H Aminuddin.**Hasan Yahya