Tajam News

Komisi E DPRD Jateng :Memaknai Hari Kebangkitan Nasional Itu Wajib Bersyukur

Semarang.Mediatajam.Com.Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) merupakan salah satu hari penting dalam sejarah Indonesia.Harkitnas yang diperingati setiap tanggal 20 Mei ini menjadi pengingat akan tumbuhnya semangat bangsa Indonesia.

Tepatnya Pada tanggal 20 Mei tahun 1908, organisasi pemuda yang bernama Budi Oetomo lahir dan menjadi titik awal dari semakin bangkitnya rasa nasionalisme dan cinta akan Indonesia pada para pemuda Indonesia.

Anggota Komisi E DPRD Prov.Jawa Tengah Yudi Indras Wiendarto menyampaikan,dalam bonus demografi yang ada di Indonesia saat in khususnya di jawa Tengah jumlah anak muda sangatlah banyak hal itu tentu berpangaruh sekali proses dari mulai kemerdekaan maupun pra kemerdekaan dan proses bertaranegara di Indonesia saat itu tidak bisa di pungkiri banyak di dorong dan di inisiasi oleh para anak muda.

“Tentunya saat ini kita sebagai Anak muda meskipun masih di suasana Pandemi Covid-19 namun kita wajib bersyukur karena apa,kita ini hidup di Negara yang makmur,punya banyak sumber alam,kita hidup di Negara yang sangat Demokratis dan secara ekonomipun kita di berikan kebebasan untuk melakukan apapun tentunya tidak melanggar undang undang ,”ujar Yudi dalam paparanya saat menjadi Narasumber Prime Topik di Pesona Hotel Semarang Rabu (20/5/2021).

Menurut Yudhi yang merupakan Politikus Partai Gerindra ini ,Negara Indonesia adalah negara yang hari ini menjadi idola bagi negara negara lain sehingga Ia berharap para pemuda pemudi generasa saat ini bisa tetap mencintai dan bisa mendukung program program pemerintah.

“Apapun profesi dan kreafitasmya mari sama sama memajukan negara kita yang lebih kuat dan besar ,karena hari ini nasip negara kita ke depan untuk menjadi besar berada di pundak para anak pemuda.”Imbuhnya.

Sementara Sekretaris Disporapar Prov Jateng Sulistyo menambahkan,Bahwa hari kebangkitan Nasional ini tidak terlepas dari sosok Budi Oetomo yang berperan penting memberi semangat bagi para pemuda pemudi untuk bangkit dan bisa berorganisasi secara modern.

“Tentu kami dari Dinas Kepemudaan ,olah raga dan pariwisata Jateng kususnya di bidang kepemudaan mengambil peran,yang sangat berharap pemuda ini bisa terus berpikiran maju,karena berdasarkan data yang kami miliki jumlah pemuda dan pemudi itu sebanyak 761149,terdiri dari pemudi 3.821124 orang sedangkan pemudanya berjumlah 3.789925 orang.”pungkasnya.**Tom