Tajam News

Komitmen Wujudkan Rekrutmen Polri yang BETAH, Clear dan Clean

Semarang,Mediatajam.Com _ Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Drs Condro Kirono M.M M.Hum memimpin pengucapan ikrar rekrutmen anggota Polri Polda Jateng di Tugu Muda Semarang, Kamis (15/3/2018).

Pengucapan ikrar ini merupakan komitmen Polda Jateng untuk mewujudkan seleksi penerimaan anggota Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta Clear and Clean.

Kegiatan pengucapan ikrar ini diikuti oleh seluruh personel Polda Jateng yang dilibatkan sebagai panitia seleksi penerimaan Polri Tahun Anggaran 2018 Polda Jateng.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng menyampaikan bahwa penerimaan anggota Polri sangat tergantung dengan proses seleksinya.

“Dengan seleksi penerimaan anggota Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta Clear and Clean diharapkan akan memperoleh anggota Polri yang baik dalam melindungi, mengayomi dan melayani serta profesional dalam penegakkan hukum,” harap Kapolda Irjen Pol Condro Kirono.

Ditambahkannya, jika kegiatan ini adalah menindaklanjuti rakernis biro sdm Polda Jateng,yang intinya  untuk rekrutmen calon-calon anggota polri yang berintegritas dan berkualitas itu tidak lepas dari segenap panitia baik ditingkat Polda dan Polres yang di emban oleh 250 Kabag Sumda. Bahwa rekrutment anggota polri tidak dipungut biaya, tidak ada katabelece atau titip menitip.

Menurut Kapolda, semua berpulang pada kesiapan seluruh calon anggota polri yang sebentar lagi akan di mulai yaitu untuk Bintara dan Akpol, jadi siapkan kesehatannya, fisiknya dan kademisnya dan terus berlatih sampai rekrutment.

“Jangan mau kalau ada anggota polri, panitia atau pejabat polri yang mengaku bisa meloloskan, jangan percaya, karena rekrutment anggota polri adalah gratis tidak dipungut biaya”, tegas Kapolda.

“Sudah banyak kasus yang kita ungkap, dari Purbalingga, Semarang itu bukan panitia anggota polri, itu adalah orang-orang yang mengambil keuntungan pribadi”, pungkas Kapolda.**HMS/SEFRIN