Tajam News

Kunjungan Kerja Komisi Yudisial RI ke Pengadilan Militer Semarang

Semarang,mediatajam.com – Anggota Komisi Yudisial Republik Indonesia sekaligus Ketua Bidang Peningkatan Kapasitas Hakim KYRI, Dr. Joko Sasmito, SH MH melakukan kunjungan kerja ke Pengadilan Militer II-10 Semarang pada hari Jum’at (1/10).

Dalam kunjungan tersebut didampingi oleh Kepala Biro Rekrutmen, Advokasi, dan Peningkatan Kapasitas Hakim KYRI, Untung Mahagunadi, SH, MSi beserta jajarannya dan beserta Penghubung Komisi Yudisial Jawa Tengah.

Dalam kegiatan tersebut diterima langsung oleh Kepala Pengadilan Militer II-10 Semarang, Letkol Wahyupi yang didampingi oleh jajaran Pengadilan Militer II-10 Semarang.

Joko Sasmito dalam pemaparannya menjelaskan, “Saat ini seluruh warga pengadilan terus menunjukkan perkembangan yang positif, baik dalam berbagai inovasi maupun pelayanan sehingga memberikan rasa kepuasan bagi masyarakat para pencari keadilan” ujarnya.

Begitu juga Pengadilan Militer II-10 Semarang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan, namun tidak kalah penting adalah selalu menjaga integritas dan menerapkan kode etik profesi hakim dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat terhindar dari perbuatan yang dapat merendahkan keluhuran martabat hakim maupun pengadilan” Tambahnya.

Kepala Pengadilan Militer II-10 Semarang, letkol Wahyupi dalam sambutannya mengatakan, “keluarga besar Pengadilan Militer II-10 Semarang menyampaikan terimakasih atas kehadiran dari Komisi Yudisial RI yang memberi masukan yang konstruktif untuk kemajuan Pengadilan Militer II-10 Semarang” jelasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Komisi Yudisial memiliki Bidang Peningkatan Kapasitas Hakim dengan menggelar berbagai macam pendidikan dan pelatihan kepada para hakim untuk meningkatkan kapasitas keilmuan bagi para hakim di Indonesia.**Frin