Tajam News

Lima Warga Penerima Bantuan PKH Keluar Dari Program

REMBANG,Mediatajam.Com _ Bupati Rembang H.Abdul Hafidz memberikan apresiasi kepada lima warga penerima bantuan Program Keluarga Harapan (pkh) yang menyatakan diri keluar dari program . karena dianggap tidak membutuhkan lagk bantuan program keluarga harapan.

Apresiasi tersebut disampaikan Bupati Hafidz pada pelaksanaan pembagian dana Program Keluarga Harapan (PKH) kepada ratusan penerima bantuan susulan di gedung pertemuan komplek pendapa Kecamatan Sulang Kamis pagi (22/03/2018)

“Saya memberikan apresiasi kepada lima warga masyarakat yang kemarin dapat PKH, hari ini menyatakan syukurnya keluar dari PKH karena dianggap tidak perlu mendapatkan program PKH. Saya minta nanti kalau sekiranya gak perlu gak usah,”terangnya

Sementara itu Koordinator PKH Kabupaten Rembang Dedi Yunianto mengatakan, pada tahun 2017 Kabupaten Rembang mendapatkan penambahan peserta PKH dua tahap. Yaitu pada bulan November ada 9 ribu keluarga yang ditambahkan sebagai penerima bantuan. Sedangkan bulan Desember ditambah 10 ribu peserta. Total penerima program keluarga harapan di wilayah Kabupaten Rembang menjadi 39 ribu keluarga.

Sedangkan besaran bantuan PKH setiap penerima jumlah berbeda, bagi yang memiliki anak balita atau sekolah, dalam setahun akan mendapatkan bantuan Rp 1,8 juta rupiah. Sedangkan bagi penyandang disabilitas dan lansia, dalam setahun akan menerima bantuan Rp 2 juta rupiah.

“Jadi untuk Kabupaten Rembang pada tahun 2017 ada dua tahap. Penambahan yang pertama dibulan November 9000, terus bulan Desember ada 10.000 PKH. Total penerima PKH ada 39 ribu,” katanya.

Di Kecamatan Sulang ada 600 -an penerima PKH susulan. Bagi penerima yang tidak dapat hadir secara langsung dalam pembagian PKH karena berhalangan dapat mengurus di kantor cabang pembantu BNI Kabupaten Rembang.**Hasan Yahya