Tajam News

Lukisan Pemuda Desa Tambaksari Ini Buat Wakil Bupati Kendal Terpesona

Kendal, mediatajam.com–Wakil Bupati Kendal, WS Basuki  terkesima melihat lukisan karya pemuda Desa Tambaksari, tokoh Ulama Karismatik KH.Maemon Zubair dan Gus Dur (KH.Abdurahman Wakhid) membuat ingin memesan lukisan pribadi miliknya bersama keluarga.

Menurut orang no.dua di Kendal itu, bahwa lukisan itu sangat luar biasa, bahkan lukisan tersebut bisa membuat kagum pria yang akrab disapa Pakde Bas itu, yang tak lain ialah Wabup Kendal.

Hal itu diungkapkannya usai acara Peresmian Omah Badan usaha milik desa (BUMDES) Perwitasari Desa Tambaksari Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal,Kamis (16/09/2021).

Pakde Bas mengatakan, pertama kali saya melihat lukisan hasil karya warga Tambaksari, yang dikelola Bumdes Perwitasari itu, dirinya langsung kepincut dan langsung ingin memesan lukisan kepada Bumdes Perwitasari.

“Ini lukisan sangat bagus sekali, saya kagum dengan hasil karya lukisan itu dan saya akan pesan satu lukisan ke Bumdes Perwitasari, “ kata Pakde Bas.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengucapan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus pada hari ini telah bisa melaksanakan peresmian BUMDes Perwitasari.

Ia juga berpesan kepada seluruh jajaran pengurus “Bisa meningkat, komunikasi baik kepada masyarakat guna meningkatkan perekonomian warga bisa tumbuh dan meningkat apa bila kita semangat menjalankanya.

“Tanpa kerja keras panjenengan semua, keberhasilan tidak bisa tercapai, Bumdes akan bisa menambah PA Des apa bila kita mempunyai trobosan terobosan untuk meningkat kan perekonomian masyarakat,” Pungkasnya.

Sementara itu, Direktur BUMDes Perwitasari Moh Subhan menjelaskan bahwa usaha yang dikelola oleh Bumdes ada 7 yang pertama Pamsimas, UMKM, Pokdarwis, pengelolaan LKM, pengelolaan sampah, PBOP Online, serta Kedai Karang taruna yang sudah jalan itu sudah termasuk di dalamnya.

“Maksud dan tujuan Bumdes itu untuk memajukan desa Tambaksari, dalam artian tujuan dan maksud dari usaha sekecil apapun nanti kita edukasikan semacam edukasi center, jadi sekecil apapun kerajinan daripada masyarakat desa Tambaksari itu nanti kita edukasikan untuk menambah memajukan perekonomian desa tambaksari,” terangnya.

Sementara, Kepala Desa Tambaksari Imam Sudibyo S.Psi.I menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Wakil Bupati Kendal yang telah mengapresiasi kepada para pengrajin dan UMKM Desa Tambaksari.

“Kami dari pengurus Bumdes Perwitasari memohon dukungan dan motivasi kepada Pak Wakil Bupati (pemerintah Kabupaten Kendal) demi kemajuan BUMDes ini,” pungkas Sudibyo usai peresmian Gedung Bumdes Perwitasari.
pungkasnya.**Syf