Tajam News

MA ROHMANIYYAH Menur Juara 3 Ekonomi KSM 2021

Demak,mediatajam.com – Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) menyelenggarakan Kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2021, yang bertemakan Integrasi Sains dan Islam Menuju Madrasah Mandiri Berprestasi.

Kegiatan ini diikuti seluruh madrasah negeri /swasta se Indonesia tiap kabupaten, termasuk madrasah di Demak Jawa Tengah. Kompetisi ini dilaksanakan selama 3 hari dengan beberapa tahap dan waktu yang berbeda, terfokus ke dalam berbagai mata pelajaran, diantaranya Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geografi untuk tingkat Aliyah. Matematika, IPA, IPS untuk tingkat Tsanawiyah. IPS, Matematika Sesi 2 dan IPA Sesi 2 untuk Ibtidaiyah.

Perihal itu, MA Rohmaniyyah telah mendelegasikan siswa-siswi terbaiknya turut berpartisipasi dalam bidang Ekonomi dan Geografi. Alhasil, satu siswa bernama Ahmad Badius Shoutih ditetapkan sebagai juara ke 3 KSM Tingkat Kabupaten Demak di bidang Ekonomi.

Atas pencapaian tersebut, Ahmad Said sebagai Kepala MA Rohmaniyyah mengatakan, Torehan Juara ke 3 bidang Ekonomi tingkat Kabupaten adalah pencapaian terbaik tahun ini dan akan terus berlanjut bahkan meningkat ditahun-tahun berikutnya.

Sementara Ahmad sebagai sang Juara mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan ini dan akan menjadi motivasi kepada teman-teman sekolah, bahwa berprestasi adalah bagian penting dalam kesuksessan hidup. Iya kedepan saya akan lebih bersemangat belajar dalam meraih prestasi kejuaraan lainnya. Ungkapnya .**Agus Ghulam