Tajam News

Mahasiswa STISS Grobogan gelar “Jumat Berkah” bagi Masyarakat

Grobogan,mediatajam.com – Mahasiswa Sekolah Tinggi Islam Sunniyyah Selo (STISS) Grobogan melakukan kegiatan “Jumat Berkah”. Kegiatan ini merupakan kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Mahasiswa STISS dengan membagikan makanan dan minuman secara gratis kepada masyarakat Jumat (03/09/21)..

Seperti yang kita tahu bahwa hari Jumat adalah hari yang memiliki banyak keutamaan dibanding dengan hari lainnya. Jumat Berkah artinya hari Jumat yang penuh kebaikan dan keutamaan. Jumat adalah hari khusus memaksimalkan ibadah atau amal kebaikan seperti bersedekah yang pahalanya dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Lokasi kegiatan “Jumat Berkah” ini adalah di Jalan Purwodadi-Blora yaitu di Perempatan Ngantru dan di depan Pabrik Pungkok.serta di Jalan Danyang-Kuwu tepatnya di Perempatan Gatak. Kegiatan ini ditujukan kepada para pengguna jalan, tukang parkir, pekerja pabrik dan para penjual kecil disekitar lokasi.

Wakil Ketua 2 STISS, Sucik Rahayu, S.Pd, M.M berharap agar kegiatan Jumat Berkah ini bisa bermanfaat tidak hanya untuk masyarakat tetapi juga untuk mahasiswa. Menurutnya selain bisa membantu masyarakat, mahasiswa diharapkan bisa memiliki jiwa sosial dan peduli terhadap sesama.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan Jumat Berkah ini diharapkan dapat memberi sedikit rezeki kepada masyarakat dan mahasiswa bisa memberikan contoh yang baik dan tentunya bisa menjaga citra baik institusi. Makna dari kegiatan ini adalah saling berbagi dan peduli dengan sesama masyarakat di tengah Pandemi Covid 19 yang mengancam sebagian ekonomi masyarakat” imbuhnya.

Sementara itu M.Milahul Umam selaku Ketua BEM STISS, kegiatan Jumat Berkah ini mempunyai manfaat bagi mahasiswa yaitu meningkatkan kepedulian terhadap sekitar, melatih mental dalam terjun langsung ke masyarakat, mampu mengamalkan nilai moral dan agama secara langsung serta untuk menghormati Bulan Muharram. **SC/Din