Tajam News

Marak Kasus Pembobolan Rekening Nasabah , Polres Rembang Intensifkan Patroli ATM

REMBANG,Mediatajam. Com -Seluruh jajaran Polres Rembang hingga hari ini terus mengintensifkan patroli ke lokasi anjungan tunai mandiri (ATM), menyusul maraknya pembobolan uang ATM para nasabah dengan modus skimming atau pencurian data nasabah.

Kapolsek Rembang Kota, AKP Haryanto menjelaskan, di wilayah Rembang Kota kebetulan banyak sekali mesin ATM, sehingga harus diimbangi patroli rutin. Begitu tiba di bank, pihaknya berkoordinasi dengan perwakilan petugas bank, agar keamanan ditingkatkan dan kamera pengintai CCTV selalu aktif. “Dahulu pernah ada kasus pembobolan uang ATM milik nasabah di Rembang, dengan modus mesin diganjal korek api,” ujarnya, saat ditemui, Rabu (21/3).

Dengan adanya kondisi itu, pihaknya menyarankan supaya perlu ada pengecekan berkala, sehingga mesin ATM steril dari kemungkinan disusupi pelaku kejahatan bisa diminimalkan.

“Kami intens koordinasi dengan manajemen bank, untuk meningkatkan keamanan di dalam mesin ATM. Mulai pengecekan CCTV, sampai meneliti alat-alat mencurigakan yang bukan milik bank,” katanya.

“Khusus pembobolan uang ATM dengan modus skimming, sejauh ini belum terjadi di wilayah Rembang. Meski demikian, polisi mengimbau masyarakat ketika ingin mengambil uang di mesin ATM, usahakan mencari lokasi yang dijaga satpam. Jika ada kendala, nasabah dapat meminta tolong satpam,” imbaunya.**Hasan Yahya