Tajam News

Nelayan Asal Desa Plawangan Dikabarkan Hilang

REMBANG ,Mediatajam. Com — Seorang nelayan asal Desa Plawangan Kecamatan Kragan diketahui bernama Muhamad Ihsan Rumbo (32) dikabarkan hilang saat melaut sejak hari Rabu 16 Mei 2018 sekitar pukul 04.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun keluarga mengetahui peristiwa tersebut setelah didatangi oleh pihak pemilik kapal yang mengabarkan bahwa M. Ihsan jatuh dari kapal dan tenggelam.

Komandan Pos Angkatan Laut (Pos AL) Rembang, Lettu Laut (P) Hartono saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. Pihaknya baru mendapat informasi pada Kamis sore. Sehingga saat ini masih dalam proses pencarian bersama tim gabungan. Baik TNI, Polisi dan BPBD.

“Saat ini masih dalam proses pencarian. Selain itu juga pemantauan melalui radio,”urainya.

Sementara itu Kasi Kedaruatan BPBD Rembang Pramujo menambahkan, korban diperkirakan terjatuh sekitar 40 mil utara PLTU ke Arah barat. Jarak yang terlalu jauh, membuat BPBD tidak memungkinkan melakukan pencarian menggunakan perahu karet.

“Jaraknya terlalu jauh ditengah karena dijalur kapal besar. 40 Mil itukan sekitar 64 kilometer, jadi kita sementara memantau diperairan sekitarnya dipinggir-pinggir itu” kata Pramujo.

Karena terkendala jarak, pihak BPBD Rembang, sudah melakukan koordinasi dengan tim Basarnas yang berada di Semarang, untuk nb membantu melakukan pencarian.(Hasan Yahya)