Tajam News

Pantau Kerumunan Di Obyek Wisata, Petugas Gabungan dan Polsek Pekalongan Utara Perketat Prokes

Kota Pekalongan ,mediatajam.com- Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polres Pekalongan Kota Sat Sabhara, Sat Polair, Polsek Pekalongan Utara dan Koramil secara intensif melakukan patroli Dialogis dan pembagian Masker serta penjagaan di lokasi wisata. Salah satunya adalah di kawasan wisata Pantai Sari, Pantai Mangrov dan Pantai Slamaran yang terletak di kelurahan Krapyak Kecamatan Pekalongan Utara.

Penjagaan diperketat karena saat liburan seperti ini, obyek wisata banyak wisatawan mandi di pantai, juga terkenal dengan kuliner ikan bakarnya ramai dikunjungi warga sekitar Pekalongan Minggu, (16/5/2021)

Selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas seperti curanmor, pemalakan atau jambret kehadiran petugas juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto, S.I.K, SH, MH, melalui Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Bakti Kautsar Ali, S.I.K,S.Sos, mengungkapkan bahwa ia tidak mau underestimate dengan situasi Kota Pekalongan yang relatif aman dan kondusif. Salah satu yang harus diwaspadai adalah titik titik kumpul warga yang dikhawatirkan bisa memunculkan kluster baru Covid-19.

“Petugas gabungan Sat Sabhara, Sat Polair Polsek Pekalongan Utara dan Koramil setempat bersinergi untuk antisipasi tindak kriminal serta untuk mencegah pelanggaran protokol kesehatan,” kata Kapolsek Pekalongan Utara.

Bahkan karena lokasi wisata Pantai Sari, Pantai Mangrov Sebagai wisata kuliner, petugas menegaskan kepada pengelola agar memperhatikan keselamatan dari para pengunjung apalagi anak anak. “Kami sampaikan agar pengelola memperhatikan keselamatan dari pengunjung. Jangan sampai terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” pungkas Kompol Bakti.

Terlihat petugas gabungan menyisir lokasi parkir serta stand stand makan yang ada sambil memberikan imbauan dan bagi masker kepada warga) wisatawan.**Ibnu/hms