Tajam News

Pelayanan Kesehatan Pasien Peserta JKN-KIS Baik ,Rumah Sakit Bhina Dapat Penghargaan

Rembang ,mediatajam.com– Rumah Sakit Bhina Bhakti Husada Rembang menerima penghargaan dari Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) terhadap fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan (FKRTL).

Penyerahan penghargaan dari BPJS kepada satu-satunya rumah sakit di wilayah Kabupaten Rembang itu secara langsung diserahkan oleh kepala BPJS cabang Pati kepada pihak perwakilan RS Bhina Bhakti Husada Rembang, Kamis (14/10/2021).

Kepala BPJS cabang Pati, Dany Saputro menyebut, RS Bhina Bhakti Husada Rembang berstatus terbaik kedua sebagai rumah sakit tipe C dalam hal memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS.

“Untuk itu pada pertemuan hari ini sengaja kami mengundang Faskes dengan hasil penilaian tertinggi di tingkat Kantor Cabang dan ingin memberikan apresiasi atas komitmennya,” kata Dany Saputro.

Ada sejumlah indicator penilaian yang diterapkan oleh BPJS Kesehatan dalam hal pemberian penghargaan tersebut. Berkaitan dengan komitmen terhadap kualitas pelayanan dalam pelaksanaan kerja sama.

Sementara itu, Direktur RS Bhina Bhakti Husada Rembang, drg Bobet Evih Hedi mengaku bersyukur atas penghargaan yang diberikan. Menurutnya, capaian teersebut merupakan titik awal penyemangat manajemen dalam hal memberikan pelayanan kualitas terbaik.

“Alhamdulillah. Dengan penghargaan ini menjadi penyemangat RS Bhina dalam memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada seluruh pasien kami,” terangnya.

Selain RS Bhina Bhakti Husada Rembang, ada sejumlah 6 rumah sakit lainnya di luar wilayah Kabupaten Rembang yang mendapatkan penghargaan serupa. Tak hanya swasta, ada pula rumah sakit umum daerah (RSUD) kabupaten tetangga, turut mendapatkan pengharagaan tersebut.(HMY)