Tajam News

Pemdes Rowosari Lantik Perangkat Desa,Ini Pesan Kepala Desa Rowosari

Kendal, Mediatajam.com– Pemerintahan desa Rowosari,kecamatan Rowosari,Kabupaten Kendal, Melantik Kekosongan jabatan perangkat desa bagian kaur perencanaan kini sudah terisi.

Setelah setengah tahun lamanya, terjadi kekosongan jabatan di Desa Rowosari di bagian kaur keuangan. Kemudian untuk mengisi kekosongan itu Pemdes Rowosari mengadakan test seleksi perangkat desa dengan melibatkan pihak ketiga sebagai pelaksana.

Kepala Desa Rowosari, Lukman Zakaria mengatakan, dalam upaya untuk mengisi kekosongan perangkat di Pemdes Rowosari, pihaknya mengadakan penjaringan perangkat desa melalui test seleksi yang melibatkan pihak ketiga dalam pelaksanaanya.

“Semoga kehadiran yang bersangkutan (perangkat yang baru saja dilantik) bisa membawa kebaikan dalam segala hal di Desa Rowosari ini. Kami berharap yang bersangkutan bisa bekerja dengan maksimal,” kata Lukman, usai pelantikan perangkat desa di Balai Desa Rowosari, Minggu malam (10/10/2021).

Ia menjelaskan, sebelumnya, peserta yang mengikuti test seleksi perangkat desa di Desa Rowosari ada sekitar 18 orang. Sepuluh peserta dari luar desa Rowosari yang delapan lagi dari Desa Rowosari.

“Walaupun yang lolos bukan asli dari Desa Rowosari, mudah-mudahan bisa membawa Desa Rowosari lebih maju, karena tujuan dan tekat kita hanya untuk meningkat kualitas pelayanan publik ke masyarakat,” paparnya.

Adapun yang lolos dalam test seleksi tersebut ialah Nusrotul Musyawarah, dengan perolehan nilai 77.

“Semoga perangkat yang baru saja dilantik bisa segera berkoodinasi dan bersinergi dengan perangkat lainnya dan bisa bekerja sesuai tupoksinya. Setelah terisinya bagian kaur perencanaan ini, kini tinggal bagian kaur keuangan yang masih kosong atau belum terisi di Desa Rowosari,” tandasnya.

Sementara, Perangkat yang baru saja dilantik, Nusrotul Musyawarah mengatakan, dirinya segara berkoordinasi dengan perangkat lainnya.

“Karena saya dibagian kaur keuangan, yang pertama nanti akan saya persiapkan yaitu rancangan RKPJM, RKP dan APBDes tahun depan. Semoga kehadiran saya bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga Rowosari, karena prinsip saya Khoirunnas anfa’uhum linnas,” pungkasnya.
(**Syif