Tajam News

Penerima Bansos Diminta Transparan Dalam Penggunaannya

REMBANG ,Mediatajam. Com_Guna memberikan pemahaman tata cara dan persyaratan untuk bisa menerima bantuan sosial (bansos) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Bagian Kesra Setda Rembang menggelar sosialisasi bagi penerimaan hibah dan bantuan sosial tahun anggaran 2018. di pendopo museum RA. Kartini, Kamis (08/03/2018).

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz mengatakan, sosialisasi ini memang harus dilakukan agar bantuan yang diberikan kepada penerima bantuan ini bisa tersosialisasi dengan baik dan bisa dilaksanakan dengan baik sesuai keperuntukannya. Semua anggaran bersifat transparan, mengenai proses penerimaan, dirinya mengatakan semua tergantung penerima, karena uang bantuan sudah siap untuk diberikan.

“Jadi nanti tergantung bapak ibu, mau cepat atau lama terserah panjenengan, uang sudah siap. Jadi APBD di tahun 2018 sudah menjadi milik panjenengan semua. Jadi panjenengan berhak mengetahui, silahkan siapa saja boleh,” tuturnya.

Bupati menambahkan, bagi penerima yang sudah mendapatkan bantuan sosial ini diharapkan bisa transparan terhadap penggunaannya. Agar tidak ada penyelewengan terhadap dana bantuan yang sudah diberikan.

“Apabila ada yang tanya, duwit kuwe entuk mbok nggo opo? Kasih informasi yang benar, baik itu perorangan maupun lembaga ataupun LSM kasih saja informasinya. Sehingga kalau ada yang diselewengkan pihak-pihak terkait ini bisa melaporkan, tapi saya yakin panjenengan tidak ada niat seperti itu,” ujarnya

Sementara itu, Asisten II Setda Rembang Abdullah Zawawi dalam laporannya mengatakan, ada sejumlah 443 penerima bantuan se-Kabupaten Rembang diseluruh Kecamatan. Jumlah bantuan yang akan diberikan tahun ini mencapai Rp. 20 miliar lebih

“Jumlahnya ada 443 penerima se-Kabupaten Rembang dan bantuan yang akan diterima di 14 kecamatan ini dibagi secara merata dan berimbang, jika bantuan tersebut diuangkan jumlahnya Rp. 20.150.000.000,- ,” paparnya.

Ia berharap, bagi penerima bantuan ini agar mempersiapkan semua persyaratan untuk menerima bantuan tersebut. Agar kedepannya tidak ada hambatan dalam penerimaan bantuan.**hasan