Tajam News

Pengajian Isra Mi’raj Hadirkan KH Anwar Zahid, Jamaah Antusias

REMBANG ,Mediatajam. Com_ Dalam rangka Memperingati Isra’ Mi’raj, Pemerintah Kabupaten Rembang menggelar kegiatan pengajian umum .Pengisi tausyiah dalam pengajian yang digelar Dihalaman Kantor Bupati Rembang tersebut Kiai Anwar Zahid

Pelaksana Harian Kepala Bagian Kesra Setda Rembang, Etty Apriliana menjelaska kegiatan pengajian umum yang digelar untuk menyemarakkan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI). Baik itu Maulid Nabi Muhammad SAW maupun Isra’ Mi’raj. Dipilihnya Kiai Anwar Zahid, karena ulama dari Bojonegoro, Jawa Timur tersebut namanya familiar di Kabupaten Rembang. Ketika pengajian tahun 2016 lalu, umat yang datang sangat ramai, bahkan mencapai 3 ribu orang lebih.

“Jadi awalnya di lingkungan Pemkab Rembang ada pengajian Jum’at Kliwonan di pendopo Museum Kartini pada malam hari. Cuman minat pegawai kok kurang, konsepnya kita ubah digelar siang hari. Selain Isra’ Mi’raj yang menghadirkan Kiai Anwar Zahid, pada bulan Juni nanti kami juga akan mendatangkan Habib Syech di Alun – Alun Rembang. “ jelasnya. Selasa (28/3/2018)

Ketika ditanya berapa lama menunggu Kiai Anwar Zahid untuk bisa datang, mengingat antrean daftar tunggunya sangat lama, Etty menganggap Rembang termasuk spesial. Kebetulan Bupati dan Wakil Bupati Rembang sudah pernah mengundang Kiai Anwar Zahid, sehingga seperti sudah ada ikatan dengan Rembang.

Meski diguyur hujan deras kegiatan pengajian yang dimulai pukul 15.00 WIB tetap dipadati jamaah yang datang dari berbagai penjuru kabupaten.**Hasan Yahya