Tajam News

Percepat Respon ,Pemkab Rembang Tambah Dua Mobil Damkar

REMBANG, Mediatajam. Com_Guna mempercepat respon time personel pemadam kebakaran di lapangan saat terjadi musibah kebakaran . Pemerintah Kabupaten Rembang akan segera menambah jumlah mobil damkar. Rencananya,penambahan armada tersebut akan ditempatkan diwilayah Rembang bagian timur, yakni wilayah Kecamatan Sedan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati setempat dalam upacara peringatan hari ulang tahun Damkar ke 99, Salpol ke 68, dan Satlinmas ke 56 di halaman kantor Bupati Rembang, Kamis (15/3/2018).

Dalam sambutannya Bupati Rembang Abdul Hafidz menyatakan, akan menambah dua armada untuk standby di Sedan. Selain armada, jumlah personil dan sarana prasarana akan disiapkan menggunakan anggaran tahun 2019.

Dengan demikian, jika ada suatu hal yang tak diinginkan, seperti musibah kebakaran dapat segera tertangani.

“Kita akan menambah 2 mobil armada kebakaran, sarana dan personil kita tempatkan di Sedan,” kata Bupati.

Sementara itu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Waluyo membeberkan, untuk sementara anggaran yang diajukan adalah untuk pengadaan satu unit pemadam dan satu truck tangki pengangkut air. Anggaran yang diusulkan antara 2 sampai 3 milyar.

Sedangkan titik penempatan Waluyo mengaku melirik bekas kantor Kecamatan Sedan, sebagai lokasi stanby.

“Kalau anggaran ya satu mobil satu milyar berarti 2 mobil 2 milyar. Terus pembangunan tempatnya satu miliyar,” beber Waluyo.

Usai upacara peringatan hari Damkar, Satpol, dan Satlinmas, acara dilanjutkan dengan penyerahan piala dan piagam atas prestasi yang diraih Satpol PP dan Satlinmas Rembang. Diantaranya juara tiga Devile Satlinmas tingkat provinsi tahun 2018, dan juara harapan 2 lomba kawasan tertib  dan juara harapan 3 lomba Devile Satpol PP. **Hasan