Tajam News

Perkokoh Ikatan Seperti Sapu Lidi, Prajurit Wijayakusuma Lakukan Hal ini

Banyumas, Mediatajam. Com_”Janganlah kamu berbuat seperti sapu yang meninggalkan ikatannya, sebatang lidi tidak berarti apa-apa, tetapi bila lidi diikat menjadi satu, maka akan menyapu segala-galanya”, demikian apa yang disampaikan Panglima Besar Jenderal Soedirman dalam kata mutiaranya kepada segenap bangsa Indonesia dimanapun berada.

Begitu pula, apa yang dilakukan prajurit-prajurit Wijayakusuma dan PNS nya, dalam setiap gerak langkahnya diiringi semangat kebersamaan, kekompakan dan guyub. Tidak hanya dilakukan para prajurit ditingkat bawah dan PNS, dari unsur pimpinan hingga kebawah, kompak dan solid menjunjung kebersamaan, persaudaraan dan kekeluargaan.

Seperti apa yang disampaikan Panglima Besar Jenderal Soedirman tersebut, jiwa dan semangat kebersamaan terpatri dalam setiap benak setiap prajurit dan PNS Korem 071/Wk, baik dalam pelaksanaan tugas guna mendukung tugas pokok satuan maupun dalam suasana kegiatan lainnya.

Sebagai wujud tersebut, untuk memperkokoh dan menjalin ikatan yang kuat, prajurit dan PNS Korem 071/Wk khususnya para prajurit dan PNS Makorem 071/Wk beserta satuan lain dalam satu kompleks Makorem 071/Wk, menggelar kegiatan bersama berupa Syukuran Ulang Tahun anggota yang berulang tahun di bulan Maret serta bersatu padu terjun kesungai dalam rangka lomba tangkap ikan di sungai Rompang belakang kompleks Makorem 071/Wk, Selasa (20/3/2018).

Kegiatan syukuran dan tangkap ikan disungai Rompang, dipimpin langsung Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi.

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi pada kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut sebagai wahana dan wujud mensyukuri atas nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita sekalian khususnya anggota yang khaul atau merayakan ulang tahun di bulan Maret ini, karena atas rudlo dan lindungannya kita dapat bersama-sama menikmati kehidupan hingga hari ini. Dikatakan pula bahwa kegiatan ini juga sebagai apresiasi komando kepada anggota baik yang merayakan harlahnya maupun segenap anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik, semoga kedepannya akan lebih baik dari yang sudah baik.

Disamping itu, kegiatan juga sebagai wahana untuk memperkokoh dan memperkuat ikatan batin keluarga besar Korem 071/Wk khususnya Makorem 071/Wk dan satuan Balak Aju Kidam IV/Dip yang berada dalam satu kompleks Makorem 071/Wk.

Diharapkan Danrem 071/Wk, kegiatan ini kedepannya akan selalu terbina dengan kokoh dan kuat baik dengan sesama prajurit dan PNS maupun dengan komponen dan elemen masyarakat yang ada diwilayah Korem 071/Wk.

“Seperti yang disampaikan Panglima Besar Jenderal Soedirman yakni Janganlah kamu berbuat seperti sapu yang meninggalkan ikatannya, sebatang lidi tidak berarti apa-apa, tetapi bila sapu diikat menjadi satu, akan menyapu segala-galanya. Apa yang disampaikan tersebut kepada kita sebagai anak bangsa Indonesia, kita harus bersatu demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ujarnya.

Demikian pula, lanjutnya. Prajurit Wijayakusuma dan PNS harus tetap dan terus memperkokoh dan memperkuat soliditas satuan, kebersamaan dan guyub dimanapun berada dan bertugas, baik dengan sesama anggota maupun dengan masyarakat dan komponen bangsa lainnya yang ada diwilayah.

Hiruk pikuk dan riuh rendah lomba tangkap ikan menyemarakkan suasana pelaksanaan tugas, para prajurit dan PNS saling berebut dan sesekali terjadi tubrukan diantara mereka, hingga mereka basah kuyup karena terjerembab berebut menangkap ikan.

Tak ketinggalan pula, Danrem, Kasrem, para Kasirem dan para Dan/Ka Balak Aju Kidam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk yang berada dalam satu komplek turun langsung bersama para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS mengubrak abrik sungai berjibaku untuk berlomba menangkap ikan.**Didi