Tajam News

Pesta Siaga 2018 Bunda Hasiroh : Pramuka Harus Mampu Mewaspadai Perkembangan Global

REMBANG,Mediatajam. Com_Sebagai kader pramuka siaga harus menjunjung tinggi sikap patuh kepada ayah dan bunda serta menjadi generasi yang pantang putus asa. Selain itu pramuka harus mampu mewaspadai perkembangan global. selain membawa dampak positif, teknologi juga akan membawa nilai negatif.

Hal tersebut disampaikan Bunda Hasiroh Hafidz saat pembukaan pesta siaga 2018 yang digelar oleh Pramuka Kwartir Rembang di alun-alun setempat Selasa pagi (13/03/2018)

“Bunda ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya kalian yang telah mewakili Kwartir masing-masing. Kerena diantara temen-teman, kalian adalah yang berprestasi namun demikian, pramuka harus mampu mengikuti dan menangkal perkembangan global” pesannya.

Bunda Hasiroh juga menambahkan, gerakan pramuka harus mampu menjadi pelopor nilai integritas, dan pelopor nilai kesantunan.

“Oleh karena itu, pramuka harus menjadi pelopor kesantunan untuk menjadi pribadi yang baik dan berbudi pekerti luhur, penuh persaudaraan” bebernya.

Ada 13 macam taman yang akan diikuti para peserta. Seperti lomba ketakwaan, keamanan, persaudaraan, yel – yel, kepribadian 1 dan 2. Selain itu lomba simpul, kompas, kereta bola, serta budaya juga diadakan. Tak ketinggalan lomba bakti siaga, bakti masyarakat, dan kepramukaan, akan menguji setiap peserta untuk menentukan juara.

Perlu diketahui acara pesta siaga 2018 yang dikemas “Pramuka siaga gembira, kretaif, dan bersahabat” itu diikuti perwakilan Kwartir Ranting (Kwarran) yang berhasil menjadi juara pada ajang yang sama di tingkat Kecamatan.**Hasan Yahya