Tajam News

Polda Jateng Launching Program “Aku Sedulurmu”,Begini Pesan Ketua Umum Bhayangkari

Semarang,mediatajam.com – Kepolisian Daerah Jawa Tengah menggagas program Aku Sedulurmu, untuk membantu anak yatim piatu yang kehilangan orang tuanya akibat COVID-19.

Program berupa pemberian bantuan pendidikan secara resmi di launcing oleh Ny.Juliati Sapta Dewi Magdalena di hotel Patra Jasa Semarang, Senin siang (16/8/2021).

Dalam sambutannya, ibu ketua umum Bhayangkari menyatakan bahwa ini program pertama kali yang dilaksanakan untuk bantu anak yatim piatu akibat Covid-19.

“Semoga ini jadi inspirasi dan contoh pada semuanya, agar anak-anak itu terjamin pendidikan dan masa depannya. Mari kita bantu agar mereka bisa menggapai mimpi dan cita-citanya,” kata Juliati Sigit Prabowo.

Sementara itu Kapolda Jateng Irjen.Pol.Ahmad Lutfhi mengaku senang akhirnya program Aku Sedulurmu bisa berjalan dan harapannya bisa ditiru oleh pihak lain.

“Saat ini peluncuran program Aku Sedulurmu, Polda Jateng telah membantu 333 anak yatim piatu yang ditinggal meninggal orang tuanya selama pandemic,” kata Kapolda.

Kapolda menerangkan, dari 333 anak yatim piatu yang sudah masuk data, tercatat ada tiga daerah memiliki jumlah anak yatim piatu terbanyak. Yakni di Kabupaten Sukoharjo, Klaten dan Karanganyar. Pernyataan itu dikatakan Kapolda usai menerima bantuan dari sejumlah pengusaha di Jateng.

“Launcing program Aku Sedulurmu sekaligus akan mengukuhkan Ibu Diana Listyo tersebut, sebagai ibu asuh bagi anak anak yatim piatu yang ikut terampak pandemi ini,” ungkap Kapolda Jateng, Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi.

Selain bantuan pendidikan pihaknya juga akan membantu pengadaan seragam dan juga sepatu sekolah. Termasuk, pengadaan buku dan biaya yang ditimbulkan dari kegiatan sekolah.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, jika ada saudara atau tetangga yang terdapat anak yatim piatu karena orang tuanya meninggal akibat Covid-19 bisa mendaftar ke polres di wilayahnya. Semoga, bantuan ini bisa meringankan beban mereka untuk tetap melanjutkan pendidikan,” pungkasnya. **SEF