Tajam News

Proyek Revitalisasi Bekas Pasar Dan Kantor Kawedanan Pamotan Segera Dimulai

REMBANG,Mediatajam.Com – Unit Layanan Pengadaan (ULP) Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Rembang sampai akhir bulan Mei ini sudah melelangkan beberapa paket pekerjaan dan sebagian kecil sudah ada pemenangnya

Salah satu pekerjaan yeng telah dilelang dan sudah ada pemenangnya adalah bekas Pasar Pamotan dan Kantor Kawedanan Kecamatan Pamotan dengan pagu anggaran sebesar Rp12,038 Miiar

Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Rembang Agus Iwan Haswanto kepada wartawan menyatakan sudah memfasilitasi pemilihan penyedia jasa untuk mengerjakan proyek penataan itu.

Dari 16 peserta lelang, menurutnya, penawar terendah adalah Rp9,829 miliar. Sejauh ini, ia belum menerima kabar ada sanggahan atau tidak. Masa sanggah terakhir, Rabu (30/5/2018).

“Kalau ada sanggahan, Pokja ada kesempatan 3-5 hari untuk respon,” katanya.

Agus Iwan yang merupakan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Rembang mengaku sempat melihat gambar rencana penataan kawasan bekas Pasar dan Kawedanan Pamotan.

“Secara umum, akan ada dua blok. Blok pertama di depan Masjid Pamotan. Blok kedua, selatan masjid yang sama. Dua blok itu memuat los, kios, dan beberapa unit Ruko,” terangnya.

Ia berharap, penataan ini akan membuat kawasan itu lebih rapi. Selain itu, harapannya kontrak dan pekerjaan lapangan bisa dilakukan pada awal Juni.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) Proyek Penataan Kawasan Bekas Pasar dan Kantor Kawedanan Pamotan, Achmad Widodo menyatakan, tidak ada sanggahan atas pemenang lelang.

“Tidak ada sanggahan,” katanya.

Pihaknya menetapkan PT Sari Barokah Konstruksi dari Jepara sebagai penyedia jasa pada pekerjaan tersebut dengan nilai proyek Rp9,829 miliar.

“Proyek ini ditarget selesai dalam waktu enam bulan per Juni 2018,” ujarnya.(Hasan Yahya)