Tajam News

PT .Semen Gresik Bangun Bak Penampungan Air Bersih Untuk Tiga Desa

REMBANG,Mediatajam. Com  _ Sebanyak 600 KK yang tersebar ditiga desa masing -masing Desa Kajar Desa Timbrangan Kec Gunem serta Desa Ngampel Kab Blora bakal dialiri air bersih. Dalam pengaliran air itu nantinya di tiap desa tersebut akan dibuatkan bak atau penampungan air bersih.
Berdasarkan data yang ada, untuk desa Kajar akan dibuatkan 4 bak, desa Timbarangan ada 4 bak dan Desa Ngampel Kabupaten Blora ada sekitar 5 bak atau penampungan air.
Sementara itu, dari informasi warga Dukub Jati Malang Desa Kajar, untuk keberadaan air bersih sangat sulit. Sehingga warga harus bergantian pengambilan air dari wilayah Geneng.
Salah satu warga Jati Malang Desa Kajar Hariadi mengutarakan, untuk pengambilan air memang sangat sulit. Khususnya di saat kemarau.
“Sementara ini hanya satu bak air. Namun jika bak terbaru ini sudah dibuatkan, maka akan bisa dua bak. Sebab saat ini Dukuh Jati Malang Kajar hanya menggantungkan satu bak saja,”ungkapnya.
“Tentunya dengan adanya pembuatan bak atau penampunagn air di Dukuh Jati Malang Kajar oleh Perusahaan PT Semen Gresik Rembang ini bisa menambah, dan mendekatkan warga pada penampungan.

Mengingat dahulunya hanya satu bak. Dan itupun berjarak sekitar 300an meter dan berada di atas/bukit,”ungkapnya.**Hasan Yahya