Tajam News

Ratusan Biker Rembang Dan FKPM Napak Tilas RA Kartini

REMBANG,Mediatajam. Com_Ratusan Biker dari berbagai club motor yang tergabung dalam Komunitas Biker Rembang bekerjasama dengan Forum Kemitraan Komunikasi Masyarakat (FKPM) Polres Rembang menggelar kegiatan doa bersama di makam RA Kartini Rembang, Minggu (15/4/2018).

Selain menggelar doa bersama rombongan pecinta berbagai jenis motor itu juga mengunjungi museum RA Kartini .Dalam kegiatan yang bertajuk Biker Rembang Napak Tilas RA Kartini itu rupanya mendapat respon positif dari berbagai pihak. Mulai dari Pemkab Rembang, Satlantas, sampai Rembang Creative Comunity Network (RCCN).

Ketua KBR Angga Koesuma melalui Divisi Humas, Riyanto mengungkapkan kegiatan napak tilas ini memang dilaksanakan berdasarkan kesepakatan seluruh Club Motor yang tergabung dalam KBR. Terlebih mendekati hari Kartini yang tepat diperingati tanggal 21 April 2018 mendatang, dinilai sangat pas mengingat anak motor asli Rembang banyak yang belum mengetahui lebih dalam sejarah pahlawan emansipasi wanita nasional yang ada di Rembang.

“Ini sangat langka bagi biker, dulu pernah tapi cuma ziarah di makam RA Kartini, tapi tahun ini lebih lengkap dengan eksplore museum dan nonton bareng film dokumenter Raden Ayu Kartini,” jelasnya.

Napak Tilas Kartini ini, menurutnya dapat membekali anggota club motor yang mana sering kedatangan tamu luar kota. Mereka bisa mengajak tamu tersebut berkunjung ke museum dan makam, dan saat mereka touring ke luar bisa mempromosikan tentang RA Kartini di Rembang.

Sementara itu Kanit Dikyasa yang ikut mendampingi rekan- rekan KBR sangat mengapresiasi agenda FKPM KBR dalam menyambut Hari Kartini ke-139 tahun ini. Mereka memberikan contoh bagi para penggemar otomotif untuk melakukan kegiatan yang positif, inovatif dan memiliki nilai nasionalisme.

“Kami akan mendukung mereka selama kegiatannya positif. Semoga KBR dan FKPM ini terus berinovasi dengan program dan kegiatan yang positif yang jelas juga harus tetap safety ridding.”

Dari pantauan di lapangan mereka tampak antusias mendengarkan penjelasan guide yang juga sekretaris RCCN Reni saat di Museum. Dan nampak khidmat saat mendoakan RA Kartini di makam, kegiatan tersebut juga menjadi media untuk saling mempererat seduluran antar komunitas. **Hasan Yahya