Peristiwa

Ratusan Guru Inpassing Dirembang Deklarasikan PGIN

REMBANG ,Mediatajam. Com _ Minggu (25 Maret 2018 ) bertempat di aula Kantor Kementrian Agama Rembang
Ratusan guru Inpassing mulai dari tingkat Raudhatul Athfal (RA) hingga Madrasah Aliyah (MA) di Kabupeten Rembang mendeklarasikan organisasi Perkumpulan Guru Inpassing Nasional (PGIN) Rembang

Kedepan organisasi tersebut diharapkan dapat mewadahi guru inpassing yang berada di bawah naungan Kementrian Agama.

Ketua PGIN Kab Rembang Muhdlor mengatakan dideklarasikannya PGIN Rembang ini tentunya untuk mewadahi memberikan tempat bagi guru inpassing.

“Supaya mereka bisa terfasilitasi pendapatnya maupun usulannya mengenai profesinya. Yakni sebagai guru yang ada di naungan Kemenag,”katanya.

Sementara itu, untuk visi PGIN sendiri yakni meminta kepada pemerintah supaya guru yang berstatus swasta atau inpassing di bawah naungan Kemenag tersebut dapat diangkat sebagai PNS.

“Misinya yakni supaya diangkat menjadi PNS, dan misinya yakni melakukan terobosan sistem kepegawaian RI melalui inpassing yang bermartabat,”ujarnya.

Di sisi lain, pihak Kementrian agama juga bakal mendukung dan memfasilitasi segala urusan PGIN tersebut.

” Al hamdulillah deklarasi PGIN Rembang berjalan lancar dan tentunya Kepala Kantor Kemenag selalu pihak terkait mendukung 100% PGIN dan siap memback up ,siap memfasilitasi kebutuhan kita,” tandasnya .**Hasan Yahya