Tajam News

Ratusan Relawan Sahabat Ganjar Rembang, Gelar Bersih Pantai dan Senam Sehat

Rembang,mediatajam.com – Ratusan Relawan Sahabat Ganjar menggelar kegiatan bersih-bersih pantai dan senam sehat Minggu (31/10/2021)

Kegiatan yang digelar oleh DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Rembang di pantai Balongan desa Balongmulyo Kecamatan Kragan siang itu berlangsung meriah .
Hadir dalam acara tersebut Ketua DPW Jawa Tengah “Sahabat Ganjar”

Ketua DPC Kabupaten Rembang Sahabat Ganjar Sunarto menjelaskan kegiatan itu untuk menarik warga supaya hidup sehat dengan cara senam bersama.

“Selain itu juga supaya hidup bersih. Yakni dengan cara kerja bakti sosial bersih bersih pantai ini,”kata Sunarto.

Sunarto melanjutkan, untuk kedepannya, ia pun bakal membentuk Sahabat Ganjar hingga tingkat Kecamatan yang ada di Rembang.

“Kedepannya akan membentuk sahabat ganjar di 14 Kecamatan dari relawan ganjar non partai,”paparnya.

Dengan sahabat ganjar yang berasal dari non partai ini merupakan orang orang yang menyukai Ganjar Pranowo. Sehingga nantinya dengan adanya Sahabat Ganjar ini bisa diberikan rekomendasi PDI P untuk mencalonkan diri menjadi Presiden.

“Semoga bisa dipilih PDI P (capres, red). Selain itu, sahabat Ganjar ini juga akan selalu mendukung sosialisasi ke masyarakat yang dilakukan oleh Ganjar,”ucapnya.

Sementara ity Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo
mengungkapkan hal yang berbeda.

Pria yang diketahui sebagai Pegiat media sosial ini menceritakan bahwa Ganjar Pranowo tersebut justru pernah melontarkan jika tak pernah mengurusi “Sahabat Ganjar” yang dibentuk oleh sekelompok orang yang mendukung Ganjar Pranowo.

“Kita relawan. Kita tak ada keterkaitan dengan Pak Ganjar. Typenya (Pak Ganjar, red) jelas. Aku ora ngurusi relawan. Aku ngurusi Covid-19,”ucapnya.

Parikesit melanjutkan, dari situ, pihak relawan pun tak serta merta berkecil hati. Namun pihaknya akan terus bersemangat.

Buktinya, hingga saat ini dari pengakuan Parikesit, Sahabat Ganjar di Jateng ini sudah ada 23 DPC yang telah terbentuk.

“Saya terkesan sekali dengan relawan ini (Rembang, red). Harapannya Ganjar bisa menuju 2024. Dan saat ini di Jateng ada 23 DPC Sahabat Ganjar yang telah terbentu,”urainya.

Sementara itu, ia pun menceritakan awal mulanya Sahabat Ganjar ini terbentuk. Yakni dimulai dari Yogyakarta pada sekitar Juli lalu.

“Awalnya terbentuk bulan Juli di Yogyakarta. Setelah itu Agustus deklarasi di 34 Provinsi, harapannya hingga nasional,”ungkapnya.(HMY)