Tajam News

Ratusan Ribu Nelayan Bakal Gelar Aksi Damai

REMBANG,Mediatajam. Com _Ratusan ribu Nelayan cantrang yang tergabung dalam Aliansi Nelayan Indonesia (ANNI) pada awal tahun 2018 berencana menggelar aksi damai di wilayahnya masing masing.
Aksi damai tersebut dilakukan untuk bisa menyuarakan suara nelayan supaya relaksasi cantrang dapat diperpanjang.
Lestari Priyanto tokoh nelayan asal Kab Rembang saat konfirmasi wartawan mengungkapkan aksi itu nantinya untuk berharap relaksasi cantrang diperpanjang.

Rencana aksi itu menurutnya sudah disepakati saat pertemuan di Hotel Gracia Semarang bersama Pengurus Pusat  Aliansi Nelayan  Indonesia (ANNI), anggota seluruh nelayan cantrang sepantura, Lampung dan Madura serta ketua FNI dan perwakilan HIMAPIKANI Himpunan Mahasiswa Perikanan Indonesia (HIMAPIKANI) pada Kamis 28 Desember 2017 kemarin.
“Saat itu ada kesepakatan yakni berencana bakal menggelar aksi damai pada 8 januari 2018.  Nelayan setiap daerah serentak akan mengadakan apel siaga di daerahnya masing masing serta akan menyuarakan di depan DPRDnya masing masing,”katanya.
Tak hanya itu, pada 17 januari 2018 mendatang para nelayan juga bakal berencana apel siaga nusantara di depan istana.
“Di sana kita akan mengadakan istigosah di masjid istiqal nah, pada 18 januari 2018 melanjutkan aksi damai nusantara kembali,”tandasnya.**Hasan Yahya