Tajam News

Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi Minta Seluruh Kader Kembangkan Pemberdayaan Ekonomi Umat

Blora ,mediatajam.com- Pengurus DPC PPP dan seluruh kader serta ormasnya harus bisa menghitung kekuatan ekonomi kita sendiri .
Dengan basis kita yaitu umat Islam dan NU, ke depan tidak lagi bergantung pada dana – dana aspirasi dari Dewan ,baik pusat maupun daerah.
Karena , semua itu terbatas jumlahnya, tidak mungkin mencukupi.

Hal tersebut disampaikan Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan , Arwani Thomafi saat memberikan sambutan pada acara Musyawarah Cabang VIII, di Kantor DPC PPP Kabupaten Blora, pada Jumat siang (5/11/2021),

Gus Aang sapaan akrab Arwani Thomafi dalam sambutannya juga menyampaikan pentingnya membangun pemberdayaan ekonomi umat dalam Partai berlambang Ka’bah tersebut.
Meminta kepada seluruh Pengurus dan Kader PPP, untuk mengembangkan pemberdayaan ekonomi umat, dengan melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah, yang dikelola sendiri oleh
PPP di seluruh jenjang kepengurusan.

“Coba kita hitung, berapa jumlah anggota Dewan, Pengurus, Kader dan Ormas serta simpatisan PPP.
Kalau kita kelola sendiri Zakat infaq dan sedekah kita , tentu ini akan sangat besar manfaatnya.
Sebagai contoh Pak Jariman yang zakatnya mencapai
Rp 20 juta, kalo ada 10 orang sudah berapa, kemudian yang lainnya, ini bisa untuk pemberdayaan ekonomi umat, untuk itu, nanti Wakil Bendahara otomatis menjadi Ketua Lazis, biar ada kerjanya,” ungkap Wakil Ketua Komisi
V DPR RI Arwani Thomafi

Selain pemberdayaan ekonomi umat melalui Lazis PPP, Gus Aang juga meminta agar ada penertiban pengelolaan dan pencatatan aset milik Partai, agar jelas dan bisa dipertanggungjawabkan, baik bentuk dan jumlahnya oleh Pengurus DPC.

“Selain itu, pencatatan jumlah aset milik Partai juga harus ditertibkan, mulai sekarang harus jelas, apa saja aset yang dimiliki oleh DPC, dan berapa jumlahnya, diperoleh dari mana, dan kapan perolehannya, semua harus dicatat oleh Pengurus khusus pencatatan aset, jangan sampai ada penyalahgunaan aset, yang merugikan Partai nantinya,” pungkasnya (HMY)