Tajam News

Semalam Suntuk Tiga Petinggi Parpol Bahas Gus Yasin

REMBANG ,Mediatajam. Com _Tiga nama putra tokoh NU KH Maemun Zubair masing masing Majid Kamil MZ , Muhamad Wafi Maimun dan Taj Yasin yang direkomendasi maju sebagai Cawagub melalui Forum Silaturahmi Kyai dan Habaib se Jateng yang terdiri dari ratusan santri alumni Ponpes Sarang ,Lasem dan Ploso Kediri akhirnya satu dari tiga nama tersebut menjadi pilihan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri untuk mendampingi Calon Gubernur Jawa Tengah 2018 Ganjar Pranowo .

Dipilihnya nama tersebut tentunya menjadi pembahasan yang matang tiga Partai Politik .Ketiga partai politik itu yakni PDI P, PPP dan PKB. Pembahasan itu dilakukan oleh pimpinan Parpol Megawati Soekarno Putri, Romahurmuziy dan Muhaimin Iskandar mulai Sabtu (6/1/2017) hingga Minggu (7/1/2017) dini hari.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPW PPP Jawa Tengah Mashrukan Syamsuri saat dihubungi melalui sambungan telpon genggamnya terkait dipilihnya Gus Yasin sapaan akrab Taj Yasin ia menilai dicalonkannya dari tokoh santri atau NU ini untuk mengantisipasi isu isu terkini.
“Yang pertama mengantisipasi supaya tidak seperti di DKI, kedua tentunya Jawa Tengah ini berpotensi.

Sebab di Jawa Tengah ini nasionalis, santri dan religius dan yabg ketiga yakni dahulu juga ada wagub dari kalangan NU. Sehingga ini bisa menjaga kultural NU,” ungkapnya

Di sisi lain, ia juga membeberkan bahwa munculnya nama Taj Yasin atau Gus Yasin ini lantaran pimpinan parpol PKB dan PPP saling menyodorkan nama nama kadernya.

“Pak Muhaimin, Pak Romy dan Bu Mega menggelar rapat. Muhaimin di suruh mengajukan nama nama. Namun tak diterima. Dan PPP bagaimana? Akhirnya mengajukan nama dari putra si Mbah (KH. Maimun_red) yang telah beredar di media. Sempat muncul juga nama Muqowam, Marzuqi (Bupati Jepara) dan lainnya. Akhirnya Gus Yasin ini,”bebernya.

“Nama nama ini dibahas mulai tadi malam hingga pagi ini. Dan akhirnya dipilihlah nama Gus Yasin ini,”pungkasnya. **Hasan Yahya