Tajam News

Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kodim Brebes ke Sasaran Potensial Cluster

Brebes,mediatajam.com – TNI Kodim 0713 Brebes kembali menggelar serbuan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat selama sepekan dengan sasaran potensial cluster.

Dandim 0713 Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan mengatakan, kegiatan vaksinasi merupakan serbuan vaksinasi dari pihak TNI dengan sasaran potensial cluster covid-19 pabrik dan masyarakat setara pabrik agar mereka juga bisa mendapatkan manfaat vaksin sehingga mengurangi mobilitas masyarakat ke puskesmas untuk vaksinasi. Jumat (15/7/2021).

Pihaknya berkolaborasi dengan pabrik tersebut untuk pengadaan 6.800 dosis vaksin bagi karyawan dan masyarakat sekitar pabrik, dimana pelaksanaannya dilakukan selama 5-6 hari kedepan dengan melibatkan 5 tim vaksinator dari beberapa Puskesmas dan Klinik Pratama Kartika 13/Brebes.

Selain pabrik, sasaran vaksinasi selanjutnya yaitu universitas, pesantren, dan juga sekolah-sekolah tinggi atau akademi-akademi yang ada di Brebes.

Serbuan ini bertujuan mendongkrak angka vaksinasi masyarakat Brebes yang tercatat baru mencapai angka 0,6 % atau 125.000 jiwa.

“Kita berharap angka itu naik menjadi 10 persen dan bahkan meningkat terus kedepannya,” tandasnya.

Sementara itu disampaikan Presiden Direktur PT. BIG (Bintang Indokarya Gemilang), Budiarto mengatakan bahwa vaksinasi sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan tercapainya immunity khususnya bagi karyawannya.

“Kita menyambut baik dan berterima kasih atas upaya pemerintah, TNI, dan Dinas Kesehatan, atas vaksinasi karyawan kita,” ujarnya mengapresiasi.

Ia menegaskan bahwa karyawannya yang divaksin adalah yang benar-benar yang memenuhi syarat kesehatan. **Aan/erman