Tajam News

STIE Semarang Gelar Tes CAT Perangkat Desa Kab.Kendal Dengan Prokes Ketat

Semarang,mediatajam.com – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang (STIE Semarang) kembali dipercaya oleh desa-desa di Kabupaten Kendal untuk melaksanakan ujian seleksi perekrutan Perangkat Desa guna mengisi kekosongan Perangkat di Desa-desa Kab.Kendal.

Pelaksanaan tes tersebut menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), yang tidak memungkinkan terjadinya kongkalingkong oleh panitia dan peserta.

Menurut Dr.ST.Sunarto, MS ketua STIE Semarang yang ditemui mediatajam disela-sela pelaksanaan tes mengatakan, sebuah kebanggaan lembaga pendidikan kami dipercaya untuk menyelenggarakan proses seleksi perangkat desa Kabupaten Kendal ini dan itu kami jaga betul dengan transparansi dan integritas lembaga pendidikan kami.

“Kami dari STIE Semarang tidak bisa bermain, dan komitmen kami jika ada panitia atau dari pihak STIE ada yang ketahuan bermain di tes CAT Tahun ini, akan saya pecat langsung” ungkapnya Kamis (17/06/21).

Sunarto menegaskan, dalam pelaksanaan tes CAT ini sangat transparan karena selain ada lie time nilai dilayar lebar yang bisa dipantau oleh pihak desa dan keluarga peserta masing-masing kita juga di awasi oleh temen-temen dari LSM dan media yang ikut hadir dalam tes ini.

“Jadi kami sangat terbuka, tadi diruang live nilai bisa di pantau oleh siapapun pergerakan nilai peserta tes dari detik ke detik, sehingga panitiapun tahu siapa yang memang memlunyai nilai nagus dan nantinya akan kita berikan hasil nilai berdasarkan rangking kepada tiap-tiap panitia desa tersebut”,pungkasnya.

Sementara itu Jefri Heridiansyah, SE,MM selaku Ketua Tim Pelaksana CAT Perangkat Desa menyampaikan Pelaksana an tes ini juga memperhatikan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah .

“Jadi H-2 pelaksanaan, semua peserta danmpanitia diminta menyerahkan hasil tes swab antigen dan sebelum masuk ruangan tes pun mereka wajib cuci tangan , pakai sarung tangan dan di tes suhunya “,terangnya.

Live nilai tiap detik langsung bisa dipantau lewat layar lebar.

Jefri menambahkan, pelaksanaan tes ini ada enam sesi mulai jam 07.00 sampai pukul 20.30 danini sudah berdasar kesepakatan bersama antara kami,peserta dan panitia desa.
“Hari ini ada empat kecamatan yang ikut seleksi yakni Brangsong,Kaliwungu,Kaliwungu Selatan dan Sukorejo dengan total peserta 434 peserta,”pungkasnya.

Perlu diketahui seleksi perangkat desa ini mengacu pad peraturan Bupati Kendal Nomor 51 Tahun 2017, Tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Kendal, Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Tatacara Pengangkatan Dan Pemberhentian Perangkat Desa Di Kabupaten Kendal.**SEF