Peristiwa

Sales Mobil Ini, Diduga Palsukan Tandatangan Sunarto

BOJONEGORO, MEDIATAJAM.COM _ Siti Komariyah dan Sunarto warga ngumpak dalem  kec. Dander Bojonegoro belum ini merasa kecewa dan di rugikan oleh seorang sales mobil yang mengurus proses kredit mobil yang diajukannya di Honda Plaza Tuban.

Pasalnya sales yang diketahui bernama Sugeng tersebut diduga memalsukan  tanda tangannya dan uang DP yang diberikan kepada pihak dealer tidak sesuai dengan apa yang diserahkannya kepada Sales itu.

Menurut Sunarto, dirinya saat itu memberikan uang DP pembelian Honda Mobilio E MT sebesar 29 juta kepada Sales sugeng pada tanggal 2 Desember 2017 dengan disaksikan oleh istrinya yakni Siti Komariyah.

Namun didalam kwitansi pembayaran yang diterimanya kemudian saat penyerahan mobil yaitu tanggal 5 desember 2017, hanya berjumlah 25 juta saja yang terbagi dalam tiga kwitansi yakni No.kwitansi :KW/HPB/12/003 sebesar 15.000.000 keterangan untuk pembayaran utj2, kemudian dengan nomer kwitansi yang sama sebesar 1.500.000 keterangan untuk pembayaran utj1, dan pelunasan utj sebesar 8.500.000.

Kejanggalan itu diketahui saat pengiriman mobil pada tanggal 5 desember 2017, dalam pinjaman itu Sunarto tidak dimintai tandatangan. Setelah pengiriman unit mobil, pihak BCA Finance mendatangi rumah sunarto untuk mengkonfirmasi pengiriman mobil tersebut.

Disinilah kemudian terungkap jika dana yang masuk ke dealer hanya 10 juta, sedangkan pihak sunarto telah menyerahkan uang sejumlah 29 juta ke pihak sales Sugeng.dan saat ditunjukan tanda tangan di dalam kwitansi itu bukanlah tanda tangan sunarto.

“ Saya lihat di kwitansi yang dibawa oleh pihak dealer itu bukan tanda tangan saya, dan saya merasa tidak pernah tanda tangan kwitansi itu”, kata Sunarto.

Setelah sunarto mendesak pihak sales, akhirnya si sales tersebut mengaku kalau itu dia yang memalsukan tanda tangan Sunarto.namun bukannya meminta maaf, sugeng malah mengancam akan menarik mobil itu.

Menanggapi kasus ini, Suryani ketua DPC Bojonegoro LSM Aliansi Tajam yang dimintai bantuan oleh Sunarto kemudian mencoba mengkonfirmasi ke pihak Honda Plaza Tuban. Yosi selaku pimpinan di Honda Plaza Tuban saat di temui Tajam Bojonegoro menyatakan siap untuk menjadi saksi atas tindakan salesnya yang diduga melanggar hukum itu dan admin sales yang bernama Ayu juga akan di mintai keterangan terkait uang yang tidak sesuai pembayaran dari Sunarto itu.

Menurut Yani, pihaknya akan segera menindak lanjuti kasus ini karena telah merugikan konsumen.”Secepatnya mas, kita akan buat laporan polisi terkait masalah ini, jelas ini telah merugikan pak sunarto”, tegasnya.**RED