Tajam News

Suparmin Dilantik Menjadi Kepala Dindukcapil

Rembang,mediatajam.com – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang, Suparmin dilantik menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Rembang. Pelantikan berlangsung di kantor Bupati Rembang, Kamis (2/12/2021).

Bupati Hafidz dalam sambutannya seusai memimpin pelantikan mengatakan dilantiknya Suparmin sebagai Kepala Dindukcapil semoga bisa mengemban amanah dan cepat beradaptasi dengan tempat yang baru. Karena dari sisi keilmuan sudah cukup mumpuni. Pasalnya, sudah punya pengalaman lama memimpin di dinas.

“Saya kira tidak terlalu jauh yang diemban oleh Pak Parmin sekarang dengan yang baru. Karena panjenengan saya simpulkan akan mampu untuk mengemban tugas ini. Karena panjenengan sudah lama di jajaran kepala dinas. Dari sisi keilmuan tentu, sudah cukup,” imbuhnya.

Bupati berharap Suparmin bisa memanage organisasi di Dindukcapil, memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang kependudukan dan pencatatan sipil dengan sebaik-baiknya.

“Tentang informasi di dinas yang baru ini dengan baik. Dengan tanggungjawab, meskipun ada perbedaan-perbedaan tentang kedinasan,” tegasnya.

Keberadaan Dindukcapil sebagai dinas memang beda dengan yang lain. Karena kependudukan menjadi salah satu dasar untuk menata administrasi tentang kependudukan, berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut Bupati mengingatkan kepada Suparmin jangan sampai salah dalam pencatatan. Utamanya berhati-hati dalam menerima permohonan masyarakat jangan sampai ada orang yang mempunyai 2 kewarganegaraan.

Setelah dilantik menjadi Kepala Dindukcapil, Suparmin juga dipercaya untuk menjabat sebagai Plt BKD hingga pelaksanaan lelang jabatan JPT selesai. Dan pejabat Kepala Dindukcapil sebelumnya adalah Daenuri telah purna tugas, kemudian diisi oleh seorang Plt.**HMY