Tajam News

Taj Yasin Sebut Soal Perizinan Tambang di Rembang Jadi Bahasan Tingkat Nasional

REMBANG ,Mediatajam.Com_Terkait perizinan tambang di Kabupaten Rembang ini sudah menjadi isu dan bahasan tingkat nasional .Untuk itu , saya meminta masukan dari masyarakat dalam hal ini pelaku usaha agar kedepan bisa melakukan usaha tambang yang baik

Hal itu diungkapkan Cawagub Taj Yasin pada kegiatan silaturahmi dengan pengusaha tambang se Rembang di Jape Pamotan, Minggu (25/3/2018).

“Perda RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah) kita mendorong segera disahkan supaya bisa menjadi turunan di Kabupaten kota. Karena Rembang tak menjadi bahasan ditingkat Kabupaten dan Provinsi. Namun sudah di ranah Nasional,”katanya.

Di sisi lain, ia juga meminta masukan dari tokoh masyarakat Rembang. Supaya nantinya bisa secara bersama sama melakukan usaha tambang yang baik.

“Kita akui retribusi tambang sangat tinggi kepada pemerintah untuk pembangunan. Sehingga kita juga membutuhkan masukan. Supaya nantinya tidak ada yang dirugikan,”ujarnya.

Sementara itu pihaknya juga sempat ditanya oleh masyarakat mengenai ijin tambang tersebut yang hanya dilakukan di tingkat Jawa Tengah.

“Kemarin pas masih di DPRD kita juga sempat di tanya warga mengapa kok ijinnya di Semarang (Jateng) padahal sebelumnya juga lewat Pemkab. Dengan adanya kondisi ini tentunya ada penataan birokrasi yang baik,”ujarnya.**Hasan