Tajam News

Tambah Fasilitas Pelayanan Kesehatan, Semen Gresik Hibahkan Mobil Ambulance

REMBANG,Mediatajam. Com _ Masih minimnya fasilitas pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat di wilayah Kecamatan Gunem dan sekitarnya masih menjadi kendala bagi warga setempat yang membutuhkan.

Salah satunya fasilitas transportasi kendaraan ambulans, misalnya, sempat terjadi warga melahirkan ketika dalam perjalanan menuju Puskesmas.

Atas kondisi itulah yang mendasari PT Semen Gresik, pelaku industri di wilayah setempat untuk menyalurkan bantuan Ambulance yang dibiayai dana tanggung jawab sosial (CSR).

Bantuan ambulans untuk Puskesmas Gunem diserahkan oleh Divisi CSR PT Semen Gresik Kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Rembang, bersamaan acara jalan sehat dalam rangka memperingati hari ibu, di halaman Kantor Bupati Jumat (29/12).

Perwakilan CSR PT Semen Gresik, Abdul Manan, menyampaikan satu unit mobil Luxio yang diserahkan telah dilengkapi beragam peralatan medis. Sehingga bukan hanya menjadi kendaraan untuk transport, namun juga untuk melakukan tindakan medis di dalam ambulance karena telah dilengkapi berbagai peralatan medis didalamnya.
“Ini merupakan salah satu kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) kami, wujud kepedulian kami terhadap pelayanan kesehatan di Kabupaten Rembang. Semoga bantuan mobil ambulance yang kami berikan dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan di lingkungan Kabupaten Rembang terutama di Kecamatan Gunem”, kata Abdul Manan
Sementara itu, Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto, mengatakan, dengan adanya bantuan ambulans ini diharapkan bisa mendatangkan manfaat bagi masyarakat di desa-desa Kecamatan Gunem yang termasuk Ring 1 pabrik semen.
“Kami pun berharap di masa mendatang bantuan tak hanya satu unit, namun akan ada lebh banyak bantuan ambulans maupun lainnya dari PT Semen Gresik,” pungkasnya.**Hasan Yahya