Peristiwa

Temuan Bayi Meninggal di Dalam Tas Anak Sekolah

Pemalang,Mediatajam.com – Temuan bayi didalam tas anak sekolah Minggu (12/3/17), membuat geger Warga Dsn Pesahangan, Desa Medayu kecamatan Watukumpul, Kab. Pemalang. Bayi itu ditemukan oleh Sarinah (50) dan Dolah (52) bermula saat mencari rumput di bawah jembatan Sungai keruh .

Ketika itu Sarinah melihat ada tas ransel warna hitam hijau tergeletak di rumput yang tertopang pipa saluran air dengan posisi tas menghadap ke barat dan tali tas menghadap ke timur. Kemudian dua orang itu mencari anak sekolah karena dikira tas itu milik anak sekolah yang jatuh.

Dikira Sarinah itu tas milik anak sekolah yang jatuh ke sungai, langsung Sarinah meminta tolong kepada anak sekolah tersebut untuk membuka tas temuan itu. Betapa terkejutnya anak itu, ketika dibuka ternyata dalam tas itu berisi bayi.

Bayi yang berkelamin Perempuan, diduga bayi itu baru saja dilahirkan . Karena Sarinah dan anak sekolah itu takut maka Sarinah langsung melaporkan kepada Kepala Desa Medayu dan lansung melapor ke SPKT Polsek Watukumpul.

Kepala Desa Medayu Darnawan Bin Wiryanto (44) ,Mengatakan, pihaknya menerima laporan dari Sarinah, dengan adanya temuan mayat bayi yang berada di dalam tas anak sekolah, dan pihaknya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian.

“Dalam kasus ini saya sudah serahkan kepada pihak yang berwajib tentunya kepolisian untuk menyelidiki kasus penemuan mayat bayi ini, “ katanya.

Berdasarkan adanya laporan dari Kepdes dan warga maka Polisi langsung datang ke TKP .Polsek Watukumpul langsung membawa tas ransel yang berisi bayi itu ke Puskesmas Watukumpul.

Saat diperiksa oleh dokter puskesmas Watukumpul, ditemukan leher bayi terlilit sarung bantal berwarna hijau, tali pusat atau placenta tidak ada, ujung talipusat dipotong menggunakan benda tumpul. Berat berat bayi 2,6 kg panjang 50 cm, Kasus ini masih diselidiki Polres Pemalang. (RDW)

Penulis                         : Ridwan

Editor               : Budi Supriyatno