Tajam News

Tercebur Ke Laut Saat Tebar Jaring , ABK KM Sinar Meregang Nyawa

REMBANG,Mediatajam. Com – Seoarang nelayan diketahui bernama Hartono (42) warga RT 1 RW 3 Desa Tritunggal Kecamatan Rembang mengalami nasib nahas Pasalnya pria yang menjadi anak buah kapal (ABK) Kapal Motor (KM) meninggal dunia akibat tercebur ke laut saat menebar jaring di perairan pulau Karimunjawa, Selasa (1/5/2018)

Berdasarkan informasi yang dihimpun mediatajam di lapangan, korban dinyatakan meninggal dunia saat mengalami insiden jatuh kelaut saat menebar jaring.

Sebelum meninggal dunia korban sempat mendapatkan pertertolongan dan di naikan diatas kapal, namun korban diduga mengalami kram pada bagian kaki. Meski diberikan pertolongan, nyawa korban akhirnya tidak tertolong.

Kasat Pol Air Polres Rembang membenarkan kejadian itu. Pada Selasa sore sekitar pukul 16.30 WIB, pihaknya mengatakan bahwa saat itu ada dua orang pria ke pos pengamanan laut di Desa Tasikagung untuk melaporkan adanya insiden tersebut.

“Kemarin ada dua orang datang ke pos dan melaporkan kejadian itu” jelasnya.

Sementara itu, KM Sinar yang berkapasitas sekitar 28 gross ton dan beranggotakan sekitar 15 ABK tersebut langsung menuju perjalanan pulang ke dermaga Tasikagung Rembang, diperkirakan akan sampai di pelabuhan pada Rabu (2/5/2018) siang sekitar 13.00 WIB.

“Setelah tiba di dermaga Tasikagung, kita langsung membawa ke kamar jenazah RSU. Dan hasil dari visum luar tak ada tanda tanda kekersan dari tubuh korban. Dan saat ini jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga,”pungkasnya. **Hasan Yahya