Tajam News

Terseret Banjir , Naning Ditemukan Dalam Kondisi Tak Bernyawa

REMBANG,Mediatajam.Com _  Naning Afriyani (40) warga Desa Punggungharjo RT 1 RW 1 Kecamatan Lasem, yang dikabarkan hilang terseret arus selokan saat banjir akhirnya ditemukan di laut, perairan dekat pulau gosong yang berjarak sekitar 5 mil dari bibir pantai Lasem dalam kondisi meninggal dunia Kamis (5/4/2018)

Kepala Seksi kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rembang, Pramujo mengatakan, pencarian tersebut melibatkan personil BPBD Rembang, Basarnas, TNI dan personil dari Satpolair Polres Rembang.

“Korban sudah ditemukan di perairan laut dekat pulau gosong. Memang pencarian sejak pagi tadi sudah difokuskan di daerah tersebut,” jelas Pramujo di lokasi kejadian, Kamis (5/4/18).

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang diduga hanyut di aliran selokan yang berada di jalan raya Lasem – Jatirogo masuk wilayah Desa Jolotundo, Kecamatan Lasem, pada Selasa (3/4/18) malam.

Kronologi bermula ketika korban bersama suaminya menaiki sepeda motor melaju dari arah Desa Dorokandang, Lasem hendak pulang ke rumahnya. Sesampainya di lokasi kejadian, turun hujan deras dan terjadi banjir di jalanan lokasi setempat.

“Saat itu korvan diminta suaminya untuk berteduh terlebih dahulu di emperan toko di lokasi sekitar, sedangkan suami korban bermaksud menuntun sepeda motor melewati banjir,” papar Pramujo.

“Namun saat sang suami kembali menjemput korban, korban sudah tidak berada di lokasi semula. Hanya ada sendal milik korban yang tersangkut di pinggir selokan setempat,” tambahnya.

Pencarian terhadap korban sebelumnya sempat dilakukan dengan cara menyusuri alur selokan hingga di sungai yang berada di dekat lokasi kejadian, namun tak membuahkan hasil. Hingga pada akhirnya baru ditemukan di perairan Pulau Gosong, Kamis (5/4/18). **Hasan