Tajam News

Tidak Ada Yang Positif Covid-19,Pemdes Kebongagung : Warga Tetap Patuhi Prokes

Relawan Covid 19 desa Kebonagung yang di laksanakan di Aula Balai Desa,Senin(6/9/202)

Kendal, Mediatajam.com–Pemerintah Desa Kebonagung Patut bersyukur saat ini warganya tidak ada yang terpapar covid-19, selain 4 orang yang terpapar kemarin setelah dilakukan tracing dinyatakan negatif,hal itu diungkapkan Widodo,usai melantik 50 Relawan cegah penyebaran COVID-19.di Aula Gedung Balai Desa Kebonagung,Senin Petang, (6/9/2021).

Hadir dalam pelantikan, Camat Ngampel Mugiyono S.Sos, Kapolsek Pegandon Zaenal Arifin SH, membawahi wilayah kecamatan Ngampel, Satgas Covid Serta Tokoh masyarakat Desa Kebonagung.

Kepala Desa Kebonagung, Widodo mengatakan pembentukan relawan Covid 19 ini merupakan instruksi dari Bupati Kendal Dico Ganinduto, agar warga terutama pemuda bisa mengerti akan bahaya Covid ,19.

“Saya berharap agar dengan terbentuknya relawan akan membuat para pemuda ikut menjaga desa dari Covid 19 dan kejadian seperti yang terjadi lalu tidak terulang kembali,”ujarnya.

“Saya akan memimpin langsung dan memantau tugas dari relawan Covid 19, agar kejadian seperti beberapa waktu lalu tidak terulang,”lanjutnya. Kepada relawan Pemerintah Desa memberikan rompi untuk dikenakan pada saat bertugas.

Usai menghadap Bupati Kendal pekan lalu, dianjurkan membentuk relawan Covid 19 yang beranggotakan pemuda yang beberapa waktu lalu ikut terlibat dalam panggung 17 an yang sempat viral. Sebagai bentuk pertanggungjawaban Kepala Desa Kebonagung Widodo selain membentuk relawan juga membantu keluarga warga yang terpapar hingga sembuh dan juga secara mandiri melakukan beberapa test Swab dan juga melakukan penyemprotan desinfektan pada lokasi perayaan.

Sementara,Camat Ngampel Mugiyono Dalam sambutanya menjelaskan bahwa Covid ,19 nyata ada jadi tidak boleh diterjang dengan sengaja. Dengan dibentuknya relawan Covid 19 warga lebih bisa menekankan protokol kesehatan dengan ketat dan memberikan contoh kepada warga yang lain.

“Relawan adalah sifatnya sukarela dan ini merupakan bentuk kerelaan warga masyarakat untuk bersama terbebas dari Covid 19 yang sampai saat ini belum usai,”ujar Mugiyono.

Kepada pemuda yang tergabung sebagai relawan Mugi mengharapkan keikhlasan dalam bekerja. “Kami menekankan keikhlasan kepada para relawan agar Warga terlindungi dari covid 19 demi kesehatan bersama,”lanjutnya. Tugas nya lebih memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya memakai masker, jaga jarak dan mengurangi kerumunan.

Kapolsek Pegandon AKP Zaenal Arifin berharap usai terbentuk relawan segera bertugas dan mengedukasi serta menjadi pelopor protokol kesehatan’. Mengingat sampai saat ini Covid 19 belum berakhir dan bahkan ada lagi varian baru.

“Saya berharap agar relawan bisa segera bekerja dengan iklhas sehingga Desa Kebonagung terbebas dari Covid 19, mari sama sama Prokes diperketat,”ujar Zaenal. (Syi)