Tajam News

Tiga Mahasiswa Unisbank Semarang dapat Hadiah Karena Prestasinya di PON XX Papua


Semarang,media tanam.com – Tiga mahasiswa Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang yang berprestasi menjadi atlet dalam Ajang PON XX Papua mendapatkan penghargaan dari pihak kampus, pada Rabu (10/11/2021). Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi rektorat kepada mahasiswanya yang berprestasi.
Ketiga atlet tersebut adalah Alfy Syfa NM mahasiswa prodi manajemen dengan cabang olahraga Kick boxing. Ia mendapat hadiah uang tunai Rp5 Juta.
Kemudian mahasiswi prodi informatika Dikta Fiana WP yang juga atlet Kick boxing mendapat hadiah Rp3 Juta. Lalu atlet asal prodi ilmu hukum yakni Sagita Putri K yang merupakan atlet renang yang mendapat hadiah uang tunai senilai Rp14 Juta.
Hadiah diberikan langsung oleh Rektor Universitas Stikubank Semarang Edi Winarno didampingi Ketua KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarazmara. Wa
Rektor Edi mengatakan hadiah ini diberikan dalam rangka mengapresiasi kinerja dan prestasi mahasiswa diberbagai bidang, salah satunya yakni olahraga ajang PON XX Papua.
“Melalui apresiasi ini, kami ingin mahasiwa makin berkontribusi ke lembaga khususnya Universitas Stikubank dan bisa memberikan value di berbagai kesempatan seperti akreeditas,” kata Edi.

Dia, bakal menyiapkan beasiswa bagi mahasiswanya yang berprestasi untuk mengharumkan nama Universitas, Kota Semarang dan Provinsi Jawa Tengah serta nasional.

Ketua KONI Kota Semarang Arnaz menyambut baik langkah Universitas Stikubank Semarang. Menurutnya, pihak Universitas bergerak cepat memberikan hadiah kepada mahasiswanya.

“Stikubank ini merespon cepat kepada mahasiswanya yang berprestasi dengan cara memberikan reward. Saya apresiasi sekali,” kata Arnaz.

Sementara atlet dari Ilmu hukum, Sagita Putri mengucapkan terimakasih atas adanya hadiah ini. Menurutnya hal ini bentuk perhatian universitas kepada mahasiswanya.

“Senang banget ya. Bersyukur ada hadiah dari Universitas. Terimakasih,” kata Sagita.


Menurutnya, hadiah itu didapat setelah dirinya mendapat medali dua perak dan dua perunggu. Ia menuturkan, saat bertanding di PON XX Papua, lawan terberat adalah atlet dari Jawa Timur.**SEF