Tajam News

Tingkatkan Pengetahuan, PT Semen Gresik Latih Ratusan Tukang Bangunan

 REMBANG,MEDIATAJAM.COM _ Guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan tukang bangunan agar lebih profesional ratusan tukang bangunan di Kabupaten Rembang diberikan pelatihan teknik bangunan oleh PT Semen Gresik Selasa (5 Desember 2017)

Dalam kegiatan yang bertajuk Forum Terampil Jago Bangunan yang digelar secara interaktif di gedung balai kartini itu sebanyak 300 orang tukang bangunan mendapatkan pengetahuan dari para ahli secara interaktif, meliputi teori dan praktek, serta adanya sesi tanya jawab seputar permasalahan teknis yang sering terjadi di lapangan.

Manajer Pelayanan Pelanggan PT Semen Gresik, Arief Prasetya, mengatakan, para peserta yang terpilih mengikuti pelatihan, adalah mereka yang sehari-harinya bekerja di bidang bangunan. “Selama ini banyak tukang bangunan yang pengetahuannya masih otodidak. Melalui pelatihan teori dan praktek yang diberikan, tukang yang sudah profesional kita didik supaya lebih mengembangkan kemampuannya,” ujar Arief.

Forum Terampil Jago Bangunan, kata dia, merupakan salah satu bentuk apresiasi sebagai perusahaan yang juga berdiri di Rembang dan sebagai bentuk kepedulian perusahaan. Selain di Rembang, kegiatan serupa juga digelar di seluruh Indonesia, seperti yang baru-baru ini di Jakarta dan Sumbawa.

Sementara itu, Salimun, salah satu peserta dari Desa Karas, Kecamatan Sedan, mengakui, selama dua kali mengikuti forum terampil jago bangunan, banyak pengetahuan teknik bangunan yang diterimanya.

Dengan adanya Forum Terampil, dirinya dapat bekerja efektif dengan hasil yang lebih memuaskan. Selain itu, dirinya juga mendapat sertifikat dari pelatihan, sehingga dapat meningkatkan daya saing profesi tukang bangunan. “Pelatihan ini banyak manfaatnya.

Banyak hal teknik yang baru saya ketahui, seperti teknik memasang bata, keramik dan kusen. Tentunya menambah percaya diri ketika menggarap bangunan, bukan hanya rumah, gedung bertingkat pun sekarang berani garap,” ungkapnya.**Hasan Yahya