Tajam News

Total Penjualan Rp.770 Juta , Bupati Abdul Hafidz Apresiasi Rumah BUMN Rembang

Rembang ,mediatajam.com – Sebanyak 231 UMKM dan 83 UMKM mitra Rumah BUMN Rembang yang difasilitasi oleh PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dan PT Semen Gresik (SG) berhasil meraih pencapaian luar biasa. Selain naik kelas, yaitu dari go modern ke go digital dan dari go digital go online

Dalam waktu setahun saja Rumah BUMN Rembang juga berhasil meraih pencapaian jumlah transaksi yang membagakan.

Berdasarkan data yang ada dari 6.871 kali transaksi Mitra Rumah BUMN Rembang berhasil mencatat dan membukukan total penjualan sebesar Rp 770 juta.
Selain itu rumah bersama masyarakat Rembang ini juga telah berhasil menyelenggarakan total 31 berbagai jenis pelatihan dan telah dikunjungi lebih dari 15.000 orang.
Realitas ini membuktikan bahwa Rumah BUMN sukses dalam program pengembangan UMKM serta Community Engagement sejak berdiri pada
17 Agustus 2020 lalu.

Bupati Rembang Abdul Hafidz sangat mengapresiasi sukses yang ditorehkan Rumah BUMN dalam perjalanannya selama satu tahun.
Dia berharap rumah ini terus memberikan kontribusi positif dalam pengembangan UMKM guna mendukung kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Lanjut bupati, eksistensi Rumah BUMN selama ini  membanggakan, karena sudah mewujudkan fungsinya sebagai tempat pengembangan UMKM, program tanggung jawab sosial, ruang kreasi bersama (coworking space), pusat edukasi dan pusat kesenian hingga menjadi titik berkumpul milenial.

”Kami apresiasi atas pencapaian Rumah BUMN, termasuk konsistensi dalam mendorong produk – produk UMKM di Rembang agar berbasis inovasi serta memiliki kemasan yang menarik. Kami juga salut atas upaya rumah ini merangkul lintas generasi dan komunitas untuk memajukan Rembang sebagai kabupaten kreatif,” tandas Abdul Hafidz dalam acara ‘Ngobrol Bareng Pak Bupati’ spesial HUT ke-1 Rumah BUMN, Sabtu (21/8/2021).

Dalam acara tersebut, Abdul Hafidz juga berharap jalinan sinergitas SG dengan Pemkab Rembang terus terjaga dan terawat, khususnya membantu UMKM agar terus tumbuh menjadi tangguh melalui produk yang berkualitas dan berdaya saing di pasar regional, nasional bahkan internasional.

Direktur Utama SG Subhan yang turut hadir dalam acara tersebut menegaskan pihaknya akan intens mendorong pertumbuhan UMKM di Kabupaten Rembang.”Kami datang dengan solusi dan nilai tambah. Harapannya segenap masyarakat Rembang, khususnya pelaku usaha dapat memanfaatkan Rumah BUMN ini untuk berkarya dan mendapat manfaat ekonomi sosial yang nyata,” tandasnya.

Saras Ningrum, pemilik UMKM Janggel Jaya Craft (J2C) berterima kasih kepada Rumah BUMN Rembang yang turut memasarkan produk kerajinan bonggol jagung hasil karyanya. Setelah bergabung sebagai mitra Rumah BUMN dia merasakan peningkatan usaha melalui penyerapan produk yang lebih besar, sekaligus pendampingan pendampingan,salah satunya melalui kesempatan ikut bersaing dalam ajang Asia-Pacific Women Empowerment Principles (WEPs) Awards tahun 2021 yang keikutsertaannya didukung penuh oleh Semen Gresik.(Hasan M Yahya)