Tajam News

Usai Pelatihan Jurnalistik , Puluhan Kader Ansor Diterjunkan Ke Lapangan

REMBANG,Mediatajam.com  – Bertempat di Gedung NU Jl Pemuda No 78 Rembang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Rembang menggelar pelatihan jurnalistik .Kegiatan pelatihan dengan pemateri Ilyas Mustofa salah satu wartawan cetak itu diikuti oleh 28 kader perwakilan dari tiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) Rabu (11 April 2018)

Sekretaris PC GP Ansor Rembang, Pujianto kepada mediatajam.com mengatakan, pelatihan jurnalisitik ini merupakan kegiatan yang kali pertama digelar oleh PC GP Ansor Rembang. Menurutnya, kegiatan bukan hanya sekedar pelatihan, namun juga ditindak lanjuti dengan praktik lapangan.

“Dari tiap PAC se Kabupaten Rembang kita kirim perwakilan 2 orang untuk bisa ikut dalam pelatihan ini. Ini dalam rangka menyampaikan informasi dari setiap ranting, informasi dari setiap kecamatan, atau dari PAC,” terangnya

Menurutnya pelatihan jurnalistik saat ini dinilai penting . Urusan pemberitaan, komunikasi dan media sosial saat ini menurutnya selayaknya untuk lebih diarahkan.

“Karena kita ketahui bersama, urusan-urusan pemberitaan, komunikasi, dan medsos ini sedemikian luar biasa dinamis. Sayangnya, dinamisasi dari informasi yang kita sama-sama konsumsi ini agak menuai tantangan yakni soal kevalidan, aktualisasi pemberitaan, dan yang paling penting adalah kepastiannya,” terang Pujianto.

Usai mendapat pelatihan, tiap perwakilan dari masing-masing PAC diminta untuk menyampaikan informasi apapun itu dalam bentuk berita. Yang akan diunggah secara rutin di lama online yang dikelola oleh GP Ansor Rembang.

“Satu orang yang akan diberikan mandat khusus untuk menyuplai berita setiap harinya. Dan harapannya dari hasil pemberitaan ini bisa ditindaklanjuti oleh admin, terkait dengan boleh tidak boleh, layak ataupun tidak layaknya untuk disiarkan,” tandasnya**Hasan Yahya