Tajam News

Wabup Rembang Ajak Ratusan Anggota Biker Jauhi Narkoba

REMBANG,Mediatajam.Com _ Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto berharap kepada ratusan anggota biker dari berbagai club motor yang ada di kabupaten Rembang untuk betul betul berkomitmen menjauhi narkoba .

Harapan tersebut disampaikan kepada ratusan anggota biker saat menghadiri acara deklarasi anti narkoba di Jalan Hos Cokroaminoto Rabu malam (27/12/17) .

“Saya berharap kegiatan ini jangan hanya sekedar seremonial belaka yang tidak ada tindak lanjutnya ,saya ingin ada komitmen dengan semua komunitas yang hadir disini untuk benar benar berkomitmen dari lubuk hati yang paling dalam untuk menjauhi narkoba ”ungkapnya .

Selanjutnya pada kesempatan tersebut Wabup Bayu Andriyanto mengajak seluruh komunitas mendeklarasikan diri anti narkoba dari lubuk  hati dan  diingatkan pula deklarasi jangan cuma kata-kata.

“Jika saja besok ada yang terjerat kasus narkoba, berarti kalian yang salah dan telah  menyia-nyiakan kesempatan emas hidup satu kali yang seharusnya anda bisa membuat sesuatu yg membanggakan. Dengan langkah tersebut bisa menjadi komitmen  seluruh komunitas yang ada di Rembang,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Klahraga, Mardi mengingatkan  bahwa bahaya narkoba sudah ada dimana-mana , bukan hanya dikota-kota  besar, di kota kecil pun saat ini sudah ada beberapa permasalahan terkait narkoba.
Gejala ini berawal anak muda yang selalu penasaran dan  berkeinginan menirukan sesuatu yang menarik.

“Penasaran boleh tapi harus penasaran dengan hal-hal  yang positif yang membangun, jadi bisa tertantang untuk membangun hal hal yang positif bgenerasi muda jangan pernah mencoba dengan hal-hal yang negative, kalu bias dijauhi.”

Deklarasi anti narkoba ditandai dengan pembacaan ikrar anti narkoba oleh Wabup yang ditirukan oleh para Ketua Club Motor dan semua anggotanya di atas panggung.

Dalam rangkaian acara tersebut, Wabup juga berkenan menyumbang dua lagu untuk menghibur ratusan biker, yakni bojo galak dan Sayang yang merupakan requaest dari para biker.**Hasan Yahya