Tajam News

Wakil Bupati Rembang Gus Hanies Meninjau Tes CPNS di UNS

Rembang,mediatajam.com – Wakil Bupati Rembang Mochammad Hanies Cholil Barro” meninjau langsung pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Pemkab Rembang di Universitas Negeri Surakarta (UNS),

Rabu (6/10/2021).

Dimana sebanyak 700 peserta mengikuti tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD), dibagi ke dalam dua sesi.

Gus Hanies sapaan akrab Wakil Bupati Rembang
dalam kesempatan itu berkesempatan bertemu dan memberikan pengarahan kepada peserta sebelum mereka berjuang di ruangan tes yang telah ditentukan panitia. Peserta diminta untuk percaya dengan kemampuannya sendiri.

“Saya katakan kepada peserta harus percaya diri dengan kemampuannya sendiri. Karena ini CAT, by sistem by komputer, jadi tidak ada campur tangan manusia untuk hasilnya, hasilnya nanti ya merupakan kemampuan dari masing- masing peserta,” ujarnya membakar semangat para peserta.

Gus Hanies menekankan jangan mempercayai calo apalagi dukun yang bisa merubah hasil. Lebih dari itu tes CPNS bukanlah segala- segalanya, jika gagal nantinya masih ada tempat lain untuk mengabdi ataupun bekerja.

“Ini (gagal tes cpns-red) bukan akhir sebuah kehidupan. Masih banyak tempat untuk meraih kesuksesan ” tegasnya.

Di sisi lain Wabup menyebutkan dari 350 peserta yang terdaftar mengikuti tes sesi 2 atau sesi pertama untuk Kabupaten Rembang, ada 31 orang yang tidak hadir. Belum diketahui apa yang menyebabkan mereka tidak hadir.

” Hal itu sesuai info dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) bahwa tingkat kehadiran pada tes CPNS tahun ini terbilang rendah, ” imbuhnya.

Dari segi kondisi ruangan tes, Adik dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas itu menilai cukup representatif. Mulai dari kenyamanan ruangan, kecepatan internet di atas rata- rata maupun penyediaan 2 genset berkapasitas besar.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rembang, Suparmin menambahkan pada sesi 3 sebanyak 30 peserta tidak hadir.

“Yang sesi pertama tadi kan jepara, sesi 2 baru Rembang yang tidak hadir 31. Sesi 3 tadi 30 peserta tidak hadir.”

Usai tes, hasilnya bisa langsung dipantau semua orang , karena dilive di akun youtube BKN. Tes masih akan berlangsung sampai besok Sabtu depan, dengan tiap harinya 3 sesi. (HM)