Tajam News

YBM PT PLN UIT-JBT UPT Semarang dengan IZI Jateng Bagikan Kaki Palsu

Semarang,mediatajam.com – YBM PT (Persero) PLN UIT-JBT UPT Semarang dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah mengadakan program bantuan kaki palsu

Program bantuan kaki palsu yang di inisiasi oleh IZI dan YBM PT (Persero) UIT-JBT UPT Semarang terlaksana tanggal 5 Agustus 2021 di Kantor Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Jawa Tengah

Alim selaku perwakilan dari YBM PT (Persero) PLN UIT – JBT UPT Semarang mengatakan “Di pandemi ini, YBM UPT Semarang tetap berusaha menyisihkan sedikit rezeki dari karyawan PLN untuk membantu saudara saudara kita yang membutuhkan salah satunya melalui program bantuan kaki palsu ini dan insyaAllah kita juga akan berkolaborasi dengan IZI Jawa Tengah menyalurkan kepada saudara saudara kita yang membutuhkan. Ke depan insyaAllah kita juga akan meningkatkan sasaran kita untuk penerima manfaat.”

Selaku Kepala Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro mengatakan, “Kebutuhan kaki palsu itu terus bertambah, berdasarkan masalahnya berasal dari kecelakaan dan penyakit.

Faktanya ketika kita membantu itu tidak semuanya orang lama dan yang punya kaki palsu, tapi benar-benar baru mendapatkan bantuan kaki palsu. Hampir setiap tahun kita menyalurkan kaki palsu ini ke yang membutuhkan khususnya ke orang yang masih dalam usia produktif.

Sehingga kita sendiri menjadi termotivasi untuk memberikan manfaat lebih besar ke masyarakat khususnya penyandang disabilitas.

Widyo Prasetyo selaku penerima manfaat bantuan kaki palsu menyatakan bahagia mendapat bantuan ini.

“Saya ucapkan terimakasih banyak atas bantuannya, saya sangat terharu sekali mendapatkan bantuan kaki palsu ini, awalnya saya kesulitan untuk mencari nafkah dengan kondisi seperti ini. Alhamdulillah dengan bantuan ini bisa memberikan semangat lagi untuk saya agar terus semangat dalam bekerja dan menjemput rezeki lagi,”katanya senang.

Program bantuan kaki palsu ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh IZI untuk untuk difabel. Diharapkan program ini menjadi amal jariyah untuk YBM PT (Persero) PLN UIT-JBT UPT Semarang dan Inisiatif Zakat Indonesia perwakilan Jawa Tengah.**SEF