Peristiwa

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Tanam 100 Bibit Pohon di Tinjomoyo

Semarang,mediatajam.com – Mahasiswa KKN MIT DR XII kelompok 16 mengadakan program kerja penanaman 100 bibit pohon di kelurahan Tinjomoyo. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota KKN kelompok 16 dan warga RW 01 kelurahan Tinjomoyo, Kamis (19/0802021).

Mediana, ketua panitia penanaman pohon mengatakan kegiatan penanaman bibit pohon ini bertujuan untuk mengurangi bencana tanah longsor yang sering terjadi di Tinjomoyo, kegiatan ini juga dilakukan untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76.

Dalam penyelenggaraannya tim KKN kelompok 16 ini bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Semarang dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang.

“Kami mencoba mengajukan proposal ke DLH Kabupaten Semarang dan Kota Semarang. Masing-masing dari mereka memberi 80 bibit pohon dan 20 bibit pohon dan Alhamdulillah permohonan kami di terima oleh pihak terkait.” Ujarnya.

Dengan penanaman bibit pohon ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat Tinjomoyo terhadap lingkungan. Adapun bibit pohon yang ditanam ada alpukat, sengon, pucuk merah, mahoni.

Ketua RW 01, Bapak Rinekso mengatakan bahwa kegiatan mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang sangat memberikan dampak positif bagi warga setempat karena mampu menngampanyekan gerakan peduli lingkungan.

Pelaksanaan kegiatan KKN kelompok 16 ini dibimbing oleh dosen pembimbing lapangan (DPL) Dwi Hartanti, S.Gz, M.Gizi.**FARAH/ABI